Liga Inggris

Tertinggal 19 Poin, Wenger Belum Mau Akui Kehebatan Manchester City

Kamis, 14 Desember 2017 19:39 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Hasil imbang yang diraih kala bertandang ke markas West Ham membuat posisi Arsenal meluncur ke peringkat tujuh klasemen sementara. The Gunners hanya bisa mengumpulkan 30 poin dari 17 pertandingan. Mereka tertinggal 19 angka dari anak asuh Pep Guardiola, Manchester City.

Liga Primer Inggris musim 2017/18 memang baru akan memasuki pertengahan jalan. Akan tetapi melihat jarak sejauh itu, peluang juara Ozil cs terbilang sangat kecil. Bahkan penyerang The Gunners, Lacazette mengakui jika Arsenal akan butuh keajaiban untuk bisa menyalip De Bruyne dkk.

City sudah berhasil memecah rekor Arsenal, pasca mempecundangi Swansea 4-0 di kandang sendiri. Karenanya sulit untuk tidak mengatakan bahwa City adalah kandidat terkuat juara Liga Inggris. 

© premierleague
Ozil dan Lacazette tersenyum puas oleh hasil yang diraih Arsenal di laga melawan Huddersfield. Copyright: premierleagueOzil dan Lacazette tersenyum puas oleh hasil yang diraih Arsenal di laga melawan Huddersfield

Kendati demikian, Arsene Wenger enggan lempar handuk. Di akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Newcastle United. Sebelum jauh-jauh memikirkan the Citizens, Arsenal mesti kembali ke jalur kemenangan dulu, usai gagal menang di tiga laga Premier League terakhir.

"Saya tidak ingin membicarakan tentang itu (Piala). Itu bagus untuk dijadikan berita utama, tapi kami harus fokus pada pertandingan berikutnya dan City masih terlalu jauh jika dikatakan sudah meraih gelar juara untuk sekarang," ujar Wenger seperti dikutip dari Sky Sports.

"Pekerjaan ini adalah tentang perjuangan.  Selama ini kami bisa dan memberikan yang terbaik dan kami tak ingin untuk fokus pada hal yang lain."  jelasnya.

1