Liga Primer Inggris

Karier Cazorla Terancam Tamat, Reaksi Wenger Bikin Fans Arsenal Terharu

Jumat, 8 Desember 2017 10:41 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© David Price/Arsenal FC
 Copyright: © David Price/Arsenal FC

Santi Cazorla telah menepi untuk waktu yang cukup lama karena cedera otot pada tumit yang menimpanya sejak Oktober 2016 lalu. Tak cukup disitu, Cazorla juga sempat mengalami infeksi pasca salah satu operasinya dan membuat pemain Spanyol itu harus kembali ke meja operasi.

Cedera tersebut membuat otot tumit kakinya harus diamputasi sepanjang delapan centimeter dan harus kembali menjalani delapan rangkaian operasi untuk memulihkannya.

Pasca operasi, Wenger membeberkan jika anak asuhnya itu mengatakan dirinya tidak bisa meneruskan apa yang sudah dicapainya hingga kini. "Saya mengiriminya sebuah pesan atas operasi yang dijalaninya dan saya berharap yang terbaik untuknya," ujar pelatih Meriam London itu.

“Dia (Cazorla) menjawab, 'Saya harus memulai kembali dari nol'," ungkap Wenger seperti yang dikutip dari Mirror.

© Istimewa
Kondisi cedera Santi Cazorla pasca operasi. Copyright: IstimewaKondisi cedera Santi Cazorla pasca operasi.

Akibatnya, rencana Arsene Wenger untuk mulai memainkan Cazorla pada bulan Januari 2018 harus dibatalkan hingga waktu yang belum ditentukan, meskipun kontraknya akan habis pada akhir musim 2017/18 ini.

"Jika semuanya berjalan lancar dia harus menunggu hingga dia mulai bisa berlari, sekitar 6 pekan. Ketika ia bisa mulai berlari lagi saya tidak tahu. Tadinya saya berharap pada Januari (2018), namun setelah kemunduran ini tentu tidak sebelum Februari," ungkap Wenger kepada wartawan.

126