Liga Indonesia

Ditinggal Vujovic, Legenda Soroti Pertahanan Persib Bandung

Jumat, 15 Desember 2017 12:30 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Legenda Persib Bandung, Yudi Guntara kembali buka suara terkait kondisi Persib Bandung saat ini. Yudi menyoroti benteng pertahanan Persib Bandung pasca ditinggal Vladimir Vujovic akan keropos.

Mantan pemain Persib di era 90an itu turut buka suara terkait mundurnya Vladimir Vujovic dari skuat Persib Bandung. Yudi berharap agar Persib bisa segera memikirkan pengganti bek asal Montenegro itu.

© VIVA.co.id/Dede Idrus
Achmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic Pemain Persib Bandung Copyright: VIVA.co.id/Dede IdrusAchmad Jufriyanto dan Vladimir Vujovic Pemain Persib Bandung

Yudi menilai Persib Bandung akan kehilangan benteng pertahanan terbaik, Achmad Jufriyanto dinilai tidak akan bisa berkembang pasca ditinggal duet terbaiknya Vujovic.

"Achmad Jufriyanto bisa saja memiliki pemikiran bahwa dia tidak akan bisa berkembang lebih bagus lagi kalau Vladimir Vujovic tidak ada," ujar Yudi Guntara, seperti dikutip dari tribunjabar.com.

Yudi menambahkan, Jufriyanto bisa bermain gemilang di Persib Bandung karena ditopang oleh Vujovic. Tanpa adanya Vujovic, saat ini Jupe dipaksa bekerja sendiri dilini pertahanan Persib Bandung.

"Dia (Achmad Jufriyanto) tidak bisa kerja sendiri. Dia bagus itu karena ada Vladimir, ada penopangnya," beber Yudi.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Saat ini di posisi centre bek Persib Bandung tersisa Wildansyah dan Purwaka Yudi. Yudi menilai nama-nama itu belum bisa menggantikan peran Vujovic. Persib harus cepat mencari pengganti yang sepadan.

"Maaf saya bukan mengecilkan mereka (Wildansyah dan Purwaka Yudi) tapi saya kira Persib harus mencari centre back yang benar-benar kuat. Nah, semua pekerjaan rumah itu harus dipikirkan secara detail oleh manajemen dan tim pelatih," tutupnya.

596