Liga Indonesia

Bukan Ganti Nama, Ini yang Dihasilkan Rapat Internal Semen Padang

  • Beberapa waktu lalu petinggi-petinggi PT Semen Indonesia mengadakan pertemuan internal.
  • Akan tetapi pembahasan tersebut mengenai tentang bagaimana kemantapan Semen Padang untuk menyambut musim depan.
Sabtu, 16 Desember 2017 20:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Liga Olahraga
Dirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta. Copyright: © Liga Olahraga
Dirum PT KSSP, Rinold Thamrin (kanan) dan Direktur PT KJ, Gita Ariesta.

Klub Semen Padang dikabarkan telah memiliki rencana untuk mengganti nama sebelum kompetisi baru dimulai. Rencana itu dilakukan setelah adanya pertemuan yang dilakukan oleh petinggi-petinggi PT Semen Indonesia.

Pertemuan tersebut pun langsung dipimpin oleh Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso dan Direktur Produksi, Benny Wendry.

Kesedihan di Bench Semen Padang. Copyright: Taufik HIdayat/INDOSPORTKesedihan di Bench Semen Padang.

Akan tetapi menurut Direktur Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin, kalau pertemuan kemarin itu membahas persiapan tim untuk mengarungi musim depan.

Selain itu dalam rapat internal itu juga menyinggung bagaimana bisa membawa tim kembali ke kasta sepakbola tertinggi Tanah Air di musim selanjutnya.

“Jadi kami tengah mendiskusikan hal-hal yang perlu dibenahi untuk musim depan,” jelasnya seperti dicuplik dari laman Liga Olahraga.

Rumor pergantian nama ini tentunya membuat publik Padang tak senang. Pasalnya, mereka akan kehilangan esensi dan kecintaannya jika benar-benar tim kebanggaan rakyat Sumatera Barat tersebut berganti nama.

Logo Semen Padang Copyright: IstimewaLogo Semen Padang

Sekadar informasi, musim lalu Kabau Sirah terdegradasi setelah hanya mampu finis di posisi ke-16 dengan mengumpulkan 35 poin. Padahal, secara materi pemain, Semen Padang bisa dibilang cukup lumayan dengan nama-nama seperti Marcel Sacramento dan Irsyad Maulana.