Liga Inggris

'Harapan Juara Man United Sudah Berakhir!'

Sabtu, 16 Desember 2017 15:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku. Copyright: © Getty Images
Penyerang andalan Manchester United, Romelu Lukaku.

Pada pekan ke-16 kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017/18, Manchester United dibuat harus menahan malu. Bagaimana tidak, bermain di Old Trafford, kandang mereka sendiri, Romelu Lukaku dkk, dipaksa menyerah dengan skor 1-2 dari rival satu kotanya, Manchester City.

Satu gol yang dicetak Marcus Rasford, nyatanya tidak bisa membuat Setan Merah mengungguli The Citizens yang unggul lewat gol David Silca dan Nicolas Otamendi. Atas kekalahan itu, Man United kini terpaut 11 poin dengan armada Pep Guardiola.

Hasil minor yang didapat oleh Man United itu pun tidak hanya membuat mereka mendapat kritik dari para penggemar, tetapi juga dari para legendanya. Salah satunya mantan gelandang Man United yang tergabung dalam Class of '92, Robbie Savage.

© INDOSPORT
Otamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United. Copyright: INDOSPORTOtamendi merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Menurut pria kelahiran 18 Oktober 1974 itu, harapan Man United untuk melapas dahaga puasa gelar juara Liga Primer Inggris sudah berakhir. Ia bahkan menyebut Man City sudah layak dinobatkan sebagai juara musim 2017/18.

"Menurut pengamatan saya, perebutan gelar juara sudah berakhir. Sebenarnya saya sudah mengatakan ini bulan lalu dan sekarang, saya rasa tidak akan ada tim yang bisa mengejar City," ujar Robbie seperti dikutip dari Mirror.

Lebih lanjut, Robbie pun mengkritis kualitas pemain Man United saat ini yang menurutnya kerap melemah apabila melakoni laga derby Manchester.

"Melihat Man United bermain selama 45 menit di kandang sendiri, tapi kesulitan untuk masuk ke pertahanan lawan, bukanlah hal yang bagus. Melihat laga itu, saya seperti melihat orang dewasa yang menantang sekumpulan bocah," tegasnya.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLegenda Man United, Robbie Savage.

Kini, Robbie pun menghimbau pada Jose Mourinho selaku pelatih Man United agar segera memperbaiki performa tim. Hal itu penting agar setidaknya perolehan poin mereka tidak terlalu jauh tertinggal dengan Man City.

"City saya lihat saat ini berpeluang untuk meraih gelar juara dengan torehan 100 poin dan 100 gol. Di sinilah tantangan untuk Mourinho untuk memastikan agar jarak dengan mereka tidak terlalu memalukan," pungkas Robbie.

Sekadar informasi, pada pekan ke-18 yang berlangsung pada Minggu (17/12/17) mendatang, Man United akan melakoni laga tandang ke The Hawthorns Stadion untuk menantang West Bromwich Albion.

929