Liga Inggris

Dendam Membara, Legenda Liverpool Berharap Man United Terus Kalah

Jumat, 15 Desember 2017 14:51 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Mohamed Salah dikawal ketat dua pemain Man United. Copyright: © INDOSPORT
Mohamed Salah dikawal ketat dua pemain Man United.

Legenda Liverpool yang juga mantan pemain Timnas Inggris, Danny Murphy, mengakui ia sangat membenci rival The Reds di Liga Primer Inggris, Manchester United. Pengakuan pria berumur 40 tahun bukan tanpa alasan.

Pasalnya selama membela Liverpool dari tahun 1997 sampai 2004, Murphy selalu gagal menggondol trofi Liga Primer Inggris karena kalah saing dengan klub berjuluk Setan Merah tersebut. 

"Bermain di United biasa membuat saya melakukan sesuatu. Ini memberi saya sesuatu ekstra, saya tak tahu, sesuatu dalam diri saya," kata Murphy dilansir dari Daily Star.

© INDOSPORT
Danny Murphy. Copyright: INDOSPORTDanny Murphy.

"Anda dibesarkan dengan itu bukan? Anda harus membenci mereka," lanjutnya.

Walaupun demikian, kebencian Murphy terhadap Manchester United mulai berkurang seiring bertambahnya usia. Saat ini, mantan pemain Fulham itu memiliki respek kepada klub yang kini dilatih Jose Mourinho itu.

"Tapi anda kehilangan kebencian itu ketika usia Anda bertambah tua. Bahkan sekarang ketika saya menonton Manchester United, saya ingin mereka kalah, saya melakukan itu, jujur, saya suka ketika mereka kalah," tambahnya.

"Tapi kalau mereka bagus, saya menghormati itu karena kualitasnya, saya menghormatinya. Ada rasa hormat yang benar-benar sehat, benar-benar ada," pungkasnya. 

89