Bola Internasional

Cetak Sejarah Bersama Munchen, Kiper Legendaris Ini Menyesal Tolak Man United

Jumat, 15 Desember 2017 09:24 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Kiper legendaris Bayern Munchen, Oliver Kahn sudah merengkuh berbagai trofi dan rekor saat dirinya berseragam FC Hollywood sejak tahun 1994 hingga 2008 yang menjadi tahun terakhirnya untuk berkarier sebagai penjaga gawang.

Meski sudah menjadi seorang legenda bersama Bayern Munchen setelah membela mereka selama 14 tahun, Oliver Kahn masih memiliki satu penyesalan yaitu saat ia menolak tawaran yang datang dari raksasa Liga Primer Inggris kala itu, Manchester United.

Kesempatan yang datang dari Sir Alex Ferguson di tahun 2003 dan 2004 saat Man United mencari pengganti untuk Peter Schmeichel. Pinangan itu ia tolak karena ia ingin terus berkarier di klub negaranya itu, dan kini ia mengakui jika keputusan tersebut kurang tepat.

“Sir Alex Ferguson mungkin masih marah pada saya sampai hari ini. Dia sudah berpikir bahwa saya akan pindah ke Man United pada 2003 atau 2004. Namun saya lebih tertarik untuk membuat sejarah saya sendiri di Bayern,” ujar Kahn dilansir dari Sport Bild.

© INTERNET
Oliver Kahn final liga Champions 2001. Copyright: INTERNETOliver Kahn final liga Champions 2001.

“Melihat ke belakang, saya seharusnya menerima tawaran tersebut. Itu akan menjadi tantangan yang menarik untuk saya,” tambah mantan kiper timnas Jerman tersebut.

Selama kariernya di lapangan hijau sejak tahun 1987 pria kelahiran Karlsruhe itu hanya membela 2 klub saja, yakni tim junior dan senior Karlsruher SC dan Bayern Munich.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%