Legenda Olahraga

Oliver Kahn (PART II): Kegemilangan dan Kegagalan The King

Kamis, 23 Juni 2016 19:00 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet
 Copyright: © Grafis:Yuhariyanto/Indosport/Internet

Beberapa minggu yang lalu, INDOPOSRT telah menyajikan ulasan mengenai legenda olahraga dalam diri sosok Oliver Kahn. Sosok Kahn dibahas secara lengkap mulai merintis kariernya sebagai pesepakbola profesional hingga menjadi kiper ternama dunia.

Dalam kesempatan kali ini, INDOSPORT akan membahas perjalanan kesuksesan dan kegagalan pemain yang memiliki julukan The King tersebut.

Kegagalan pertama Kahn  diperoleh saat membela timnas Jerman di Euro 2000. Padahal ketika itu, Kahn baru saja dijadikan kiper utama Der Panzer. Sebelumnya, ia selalu kalah bersaing dengan Bodo Illgner dan Andreas Koepke.

Selanjutnya, ia kembali sukses bersama Bayern. Ia mampu mengantarkan Die Roten menjadi juara Liga Champions musim 2000-2001. Gelar tersebut merupakan trofi pertama Liga Champions yang diraih Kahn.

Kesuksesannya tersebut membuat Kahn dipandang sebagai kiper nomer satu dunia pada saat itu dan dijuluki The King. Banyak klub yang menginginkan jasa pemain yang ketika itu berumur 31 tahun. Namun, ia tetapi setia membela Bayern.

Setelah itu, kegagalan kembali menimpa Kahn. Pria kelahiran  15 Juni 1969 tersebut  gagal membawa Jerman menjuarai Piala Dunia 2002.

Sampai akhirnya, Kahn mampu bangkit dan menjadi sosok kiper fenomenal dengan segudang prestasi yang diperolehnya bersama Bayern Munchen. Loyalitasnya pun sudah tak perlu diragukan lagi bersama klub berjuluk Die Roten tersebut hingga menyatakan pensiun pada tahun 2008.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut rangkuman tentang karier kegemilangan dan kegagalan The King hingga pensiun, yang telah disusun oleh INDOSPORT:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%