Bursa Transfer

Butuh Gelandang Bertahan, 3 Pemain Asia Ini Bisa Jadi Opsi Persela

Senin, 25 Desember 2017 13:42 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Lee Yoo Joon. Copyright: © INDOSPORT
Lee Yoo Joon.

Persela Lamongan terus memburu pemain asing untuk memperkuat Laskar Joko Tingkir musim depan. Meski regulasi pemain asing musim depan belum dipastikan, namun Persela tetap menggunakan pakem 4 pemain asing sebagai incaran. 

Persela membutuhkan pemain asing di posisi bek, gelandang serang, striker dan gelandang bertahan. Untuk bek, striker dan gelandang serang akan menjadi slot pemain asing non Asia. Sedangkan untuk posisi gelandang bertahan, secara spesifik Aji Santoso menginginkan pemain asing Asia. 

"Kebutuhan pemain asing tidak berubah. Slot pemain asing Asia yang saya butuhkan itu di posisi gelandang bertahan. Tiga pemain asing lain posisi center bek, gelandang serang dan striker," terang Aji Santoso dilansir dari situs resmi Persela.

Keinginan Aji Santoso tersebut bukannya tanpa alasan. Secara taktik, Aji Santoso diperkirakan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 musim depan. Sehingga sangat diperlukan sosok gelandang bertahan di jantung permainan Persela. Karakter gelandang bertahan yang diinginkan Aji Santoso adalah yang piawai menjalankan peran sebagai gelandang box to box dan petarung sejati di lini tengah. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETYoo Hyun Koo.

Sejatinya gelandang bertahan milik Sriwijaya FC Yoo Hyun Koo menjadi nama yang memenuhi kriteria yang diinginkan Aji Santoso. Namun, untuk merekrut Yoo Hyun Koo sepertinya peluang itu sangat kecil. Hal ini dikarenakan Hyun Koo sudah diperpanjang kontraknya oleh Laskar Wong Kito.

Dari kriteria spesifik yang diinginkan Aji Santoso tersebut, INDOSPORT telah merangkum beberapa pemain asing Asia yang memiliki karakter kuat sebagai gelandang petarung dan gelandang pengangkut air. Berikut ini daftarnya:

234