Liga Inggris

Alami Benturan Keras, Lukaku Absen Dua Pekan

Minggu, 31 Desember 2017 07:43 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© BRFootball
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang. Copyright: © BRFootball
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang.

Romelu Lukaku harus mengalami nasib buruk, saat memperkuat Manchester United pada laga kontra Southampton di Old Trafford, Sabtu (30/12/17). Dalam laga itu, Lukaku terpaksa harus meninggalkan lapangan lebih cepat, usai mengalami benturan kepala saat berduel dengan Wesley Hoedt.

Parahnya benturan tersebut, membuat ia harus digantikan Marcus Rashford pada menit ke-19. Pelatih Jose Mourinho pun memperkirakan sang pemain akan absen pada dua pertandingan selanjutnya.

Pelatih asal Portugal tersebut juga memprediksi bahwa cedera yang dialami Lukaku sangat serius, sehingga bisa absen lebih dari dua pekan. Dirinya pun belum mengetahui kabar lebih lanjut mengenai kondisi pemain asal Belgia tersebut.

© Getty Images
Jose Mourinho saat konferensi pers. Copyright: Getty ImagesJose Mourinho saat konferensi pers.

“Saya tidak tahu. Saya tahu bahwa biasanya buruk, kabar buruk segera tersiar,” ujar Mourinho dalam sebuah konferensi pers

“Tapi untuk meninggalkan lapangan seperti yang dia lakukan, kami tidak berpikir dua kali untuk membuat keputusan itu dengan segera, karena ada masalah bukan hanya untuk hari ini, tapi dua pertandingan berikutnya akan saya katakan, pasti (absen),” lanjutnya.

Hilangnya Lukaku tentu menjadi masalah yang cukup besar bagi Manchester United. Apalagi, tim berjuluk Setan Merah tersebut juga telah kehilangan Zlatan Ibrahimovic lebih dulu yang mengalami cedera lutut. 

442