Liga Inggris

Detik-detik Romelu Lukaku Terbentur dan Tak Sadarkan Diri

Minggu, 31 Desember 2017 02:30 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang.

Manchester United menjamu Southampton di Old Trafford pada pekan ke-21 Liga Primer Inggris musim 2017/18, Minggu (31/12/17). Namun, saat laga baru berjalan 8 menit, sebuah insiden mengerikan terjadi.

Insiden ini melibatkan kontak fisik antara striker Man United, Romelu Lukaku, dengan bek Southampton, Wesley Hoedt, saat duel udara terjadi.

Lukaku berhasil memenangkan duel udara itu, tapi Hoedt yang dari belakang sama-sama melompat untuk mengamankan bola malah menanduk bagian belakang kepala penggawa Timnas Belgia tersebut.

Benturan yang diterima Lukaku tampaknya sangat keras sehingga membuatnya terkapar. Tim medis lantas dengan cepat masuk ke lapangan dan melakukan pertolongan pertama kepada sang pemain.

Perawatan yang diberikan kepada Lukaku itu membuat pertandingan terhenti selama kurang lebih 7 menit. Pemain berusia 24 tahun itu baru ditandu keluar pada menit ke-14 dengan kondisi tak sadarkan diri dan terpasang masker oksigen.

© BRFootball
Romelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang. Copyright: BRFootballRomelu Lukaku saat ditandu keluar dan mengenakan masker oksigen usai terbentuk di kepala bagian belakang.

Ia pun tak dapat melanjutkan pertandingan dan Mascus Rashford ditunjuk Jose Mourinho masuk menggantikannya. Hingga kini, belum ada kabar resmi mengenai apa yang dialami Lukaku karena laga kontra Southampton baru saja berakhir.

1.4K