Liga Indonesia

Alasan Mario Gomez Incar 3 Pemain Uzur untuk Persib

Sabtu, 30 Desember 2017 09:29 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler saat jalani latihan persana bersama Persib Bandung.

Pelatih anyar Persib Bandung, Mario Gomez, tak sependapat bila dikatakan pemain incarannya sudah tua. Menurutnya, pemain-pemain yang diincarnya di awal musim ini bukanlah tua, melainkan berpengalaman. 

"Saya tidak mau bilang tua, melainkan berpengalaman. Dengan pengalaman, Anda bisa menghadapi siapun lawannya," kata Mario Gomez dikutip dari laman resmi liga-indonesia.id

Saat ini tim pelatih Persib Bandung sedang berusaha mengincar setidaknya tiga pemain yang sudah berkepala tiga. Ketiga pemain tersebut adalah Airlangga Sucipto, Eka Ramdani, dan Bojan Malisic. Eka Ramdani saat ini berusia 33 tahun, Airlangga Sucipto 32 tahun, dan Bojan Malisic 32 tahun. Bahkan, kabarnya Persib juga sedang dekat dengan bek senior, Victor Igbonefo. 

Mario Gomez pun mencontohkan sejumlah bintang dunia seperti Javier Zanetti dari Inter Milan yang bisa bermain sampai usia menyentuh 40 tahun. "Dari situ Anda bisa belajar soal disiplin, karena dia terus berlatih dan menjaga pola hidup sehat," ujar Mario Gomez.

© Istimewa
Airlangga Sucipto Persib Bandung Copyright: IstimewaAirlangga Sucipto Persib Bandung

Mario Gomez juga memuji soal mentalitas yang dimiliki para pemain berpengalaman. Faktor mental dinilainya sangat penting di lapangan, sehingga dibutuhkan pemain yang punya jam terbang tinggi. "Soalnya main di lapangan itu mentalitas berperan besar saat menghadapi lawan," katanya. 

© Arif Rahman/INDOSPORT
Eka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTEka Ramdani melakukan latihan bersama Persib Bandung.

Sebelumnya, keputusan tim pelatih Persib untuk mengundang kembali Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto ke tim Maung Bandung menimbulkan pro kontra di antara para bobotoh. Bahkan, dua mantan pemain Persib pun saling silang pendapat di media sosial, yaitu Yudi Guntara dan Nova Arianto. 

103