Liga Indonesia

Mario Gomez Ingin Persib Bandung Tiru Barcelona dan Real Madrid

Sabtu, 30 Desember 2017 06:00 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Gomez, mengungkapkan sektor penting dalam taktik sepakbola yang dianutnya, yakni sektor pertahanan.

Menurut mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu, memperkuat lini belakang menjadi hal wajib, karena setiap tim dalam membangun permainan di lapangan, selalu berawal dari belakang untuk meraih hasil positif dalam setiap pertandingan.

"Lini belakang adalah sektor paling penting. Dari situ Anda baru bisa membangun permainan. Sekalipun lini depan Anda bagus, Anda takkan bisa meraih hasil positif," kata Mario Gomez seperti dikutip dari Goal Indonesia.

Selain itu, Gomez juga mencontohkan gaya bermain dua klub raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, yang sukses dengan ofensifnya karena mereka kuat di lini belakang.

"Real Madrid, Barcelona, mereka dikenal karena permainan ofensifnya. Tapi mereka bisa seperti itu karena punya fondasi pertahanan kuat. Ketika lini pertahanan sudah bagus, Anda bisa melakukan apapun," sambungnya.

© Simamaung.com
Persib Bandung Cross Country di Cikole Lembang Copyright: Simamaung.comPersib Bandung Cross Country di Cikole Lembang

Sebab itu, Gomez bersama Soler tengah memperbaiki sektor lini belakang Maung Bandung, yang sempat menjadi sorotan di kompetisi musim lalu. Apalagi Persib juga belum menemukan bek tangguh baru, pasca ditinggal salah satu bek andalannya, Vladimir Vujovic musim ini.

Namun, dari rumor yang beredar, tim kebanggaan warga Jawa Barat itu sedang berusaha untuk mendatangkan bek naturalisasi, Victor Igbonefo yang saat ini bermain di Liga Thailand.

158