Bursa Transfer

Batal Rekrut Eks Boavista, Borneo FC Cari Marquee Player Baru?

Senin, 1 Januari 2018 12:57 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Manajemen Borneo FC secara mengejutkan mengumumkan pembatalan kontrak pemain asal Brasil, Leozinho. Manajemen Borneo Fc enggan mengambil resiko terkait status klub yang pernah dibela Leozinho sebelum memperkuat Borneo FC.

Sebelumnya, Borneo FC telah memperkenalkan Leozinho sebagai pemain baru untuk berlaga di kompetisi  musim depan. Tidak tanggung-tanggung, Borneo FC mendatangkan Leozinho dengan status Marquee Player karena pernah membela klub kasta tertinggi Liga Portugal, Boavista.

© Istimewa
Leizinho mantan pemain Boavista rekrutan terbaru Borneo FC Copyright: IstimewaLeizinho mantan pemain Boavista rekrutan terbaru Borneo FC

Menurut Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husein, mengungkapkan bahwa pembatalan kontrak Leozinho disebabkan karena keraguan usai memperkuat klub Fortaleza di Serie B Brazil. Tetapi karena ada sedikit masalah yang belum terselesaikan antara Leozinho dengan Fortaleza membuat manajemen Borneo FC berpikir ulang untuk merekrutnya.

"Kami tidak ingin nanti muncul masalah yang bisa mengganggu kondisi tim. Oleh karena itu rencana perekrutan Leozinho dibatalkan," ujar Nabil Husein, seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Batalnya perekrutan Leozinho membuat satu slot pemain asing menyisakan lubang. Menanggapi hal itu, Nabil Husein tidak ingin terburu-buru untuk mencari pengganti. Menurutnya, ia tidak ingin gegabah mendatangkan pemain sembarangan untuk memperkuat Borneo FC dimusim depan.

"Mungkin dalam beberapa hari ke depan baru ada kabar siapa pemain asing yang akan direkrut," tutup Nabil.

215