Bursa Transfer

Eks Real Madrid: Selamat Datang Cristian Gonzales di Liga Super Malaysia

Senin, 1 Januari 2018 10:12 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Nasib Cristian Gonzales di Arema FC masih belum menemui titik terang. Penyerang naturalisasi itu sampai saat ini belum mendapatkan kepastian kontrak dari Singo Edan, julukan Arema FC.

Namun baru-baru ini, mantan bek Arema yang kini berkarier di Malaysia, Kiko Insa, mengunggah foto bersama Gonzales di Negeri Jiran. Menariknya pemain yang pernah menimba ilmu di Real Madrid ini mengucapkan selamat datang ke Liga Super Malaysia kepada pemain berjuluk El Loco tersebut.

"Loco dan Nade, Oh lala, papa saya! siapa tahu dia? Selamat datang Super Liga Malaysia," tulis bek Timnas Malaysia tersebut.

Cristian Gonzales memang sedang berlibur menikmati pergantian tahun di Malaysia bersama keluarganya. Sontak, apa yang dicuitkan Kiko Insa itu menimbulkan pertanyaan, apakah penyerang berusia 41 tahun akan melanjutkan kariernya di Malaysia musim depan?

Mantan penyerang Timnas Indonesia menjalani latihan kebugaran sendiri sebelum menyambut kompetisi baru. Sebelumnya, pihak manajemen klub Singo Edan membiarkan Loco untuk fokus menyiapkan diri jelang mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C AFC, untuk membantu Timnas U-19.

Padahal, kursus itu kabarnya baru akan dimulai pada Januari ini. Sementara Loco masih berhak mengikuti program latihan tim karena punya ikatan kontrak hingga Februari 2018 mendatang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Cristian Gonzales. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTCristian Gonzales.

"Selama ini belum ada yang bicara dari bapak-bapak PSSI (soal rencana mengikuti lisensi kepelatihan)," ujar eks  pemain yang pernah berkostum Persik Kediri tersebut.

"Tidak ada yang hubungi saya untuk mengajak latihan (baik pelatih maupun pemain lainnya). Saya harus profesional. Saya latihan sendiri agar sewaktu-waktu siap jika tim memanggil saya untuk gabung," tandasnya.

346