Liga Indonesia

Eks Bintang Arema dan Timnas Singapura Resmi ke Borneo FC

Selasa, 2 Januari 2018 15:03 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2009-2010, nampaknya sulit untuk bisa dilupakan oleh pencinta sepakbola Kota Malang, khususnya Aremania.

Bagaimana tidak, pada musim tersebut, Arema Indonesia racikan Robert Rene Alberts sukses keluar sebagai kampiun. Salah satu bintang lapangan saat itu adalah gelandang asal Singapura, Muhammad Ridhuan.

Kini, mantan penggawa Timnas Singapura itu akan kembali berkiprah di kompetisi sepakbola Indonesia, dengan bergabung Pusamania Borneo FC untuk ajang Piala Presiden 2018.

Hal itu diketahui dari pengumuman langsung yang dilakukan oleh akun instagram ofisial Borneo FC. 

"Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengkonfirmasi slot legiun asing Pesut Etam di Piala Presiden 2018, ditempati oleh Muhammad Rihduan," tulis Borneo FC.

 

Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin Mengkonfirmasi Slot Legiun Asing Pesut Etam di Piala Presiden 2018, Ditempati Muhammad Ridhuan. Pemain Berlabel Timnas Singapura, Kelahiran 6 Mei 1984 itu Telah Memiliki 100 Penampilan serta Menciptakan 24 Gol di Liga Indonesia saat Membela Arema Indonesia (90 Caps) dan Persisam Putra (10 Caps). Welcome! #JayalahPesutEtam #DemiKejayaanSamarinda #PialaPresiden2018 @r_six @nabilhusein99

A post shared by Borneo F.C. Samarinda (@borneofc.id) on

Nantinya, pemain berusia 33 tahun itu akan bergabung dengan tim satelit bentukan Borneo FC, yang dikhususkan untuk turun di ajang Piala Presiden edisi tahun ini, bertitel Borneo II.

Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Yulianto akan berduet menakhodai Borneo II. Hal ini pernah dilakukan Borneo pada 2017 lalu, dan berbuah manis karena menjadi runner-up di bawah pelatih Ricky Nelson.

8