Bola Internasional

Kalahkan De Bruyne, Hazard Raih Gelar Pemain Terbaik Belgia 2017

Rabu, 3 Januari 2018 12:46 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

Winger Cheslea, Eden Hazard berhasil mendapatkan gelar sebagai Pemain Terbaik Belgia tahun 2017. Pemain yang pernah berseragam Lille tersebut sukses mengalahkan dua kandidat terkuat yakni, Kevin De Bruyne dan Romelu Lukaku.

Pada pemilihan tersebut, Hazard mendominasi pemungutan suara dengan torehan 10.280 poin. Sedangkan De Bruyne, yang mengisi peringkat dua, hanya mengumpulkan 4.710 suara dan Lukaku membukukan 3.223 poin.

Terpilihnya Hazard sebagai Pemain Terbaik Belgia 2017 ini tak terlepas dari kontribusinya dalam membantu Chelsea meraih gelar Liga Primer Inggris. Dirinya juga berhasil membantu Timnas Belgia lolos Piala Dunia 2018.

Para penggemar percaya bahwa Hazard menikmati tahun 2017 lebih baik dibandingkan dengan De Bruyne di pentas internasional. Padahal, Hazard hanya bermain sebanyak lima kali bersama Belgia di tahun 2017.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETEden Hazard bersama Timnas Belgia.

Jumlah penampilan tersebut lebih sedikit jika dibandingkan dengan De Bruyne. Mantan pemain Chelsea tersebut telah tampil sebanyak delapan kali bersama Timnas Belgia. Namun, Hazard dinilai tampil lebih baik dengan membukukan tiga gol dan dua assist sepanjang 2017.

Hazard sendiri telah menorehkan 12 gol bersama The Blues sepanjang tahun 2017. Sedangkan de Bruyne hanya megumpulkan 10 gol pada tahun tersebut. Namun, penampilannya pada musim ini begitu gemilang bersama Manchester City, di mana dirinya telah terlibat dalam 15 gol.