Liga Indonesia

Ditarik ke Tim Senior, Pelatih Persib U-19 Beri Wejangan untuk Dua Pemain Ini

Selasa, 9 Januari 2018 14:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi latihan Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi latihan Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez merekrut pemain muda dari Persib U-19, yakni Indra Mustafa dan Aqil Saviq yang berposisi penjaga gawang, sebagai persiapan untuk mengarungi musim kompetisi 2018. 

Pelatih Persib U-19, Budiman mengapresiasi langkah yang diambil tim senior tersebut. Mantan pemain Persib dan Persija ini memberikan pesan kepada anak asuhnya yang saat ini menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Kiper Timnas U-19, Muhammad Aqil Savik. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTMuhammad Aqil Savik.

Menurutnya, meski sudah masuk tim senior namun perjuangan mereka belum berakhir, karena di Persib persaingan akan lebih berat lagi. Sehingga mereka harus bekerja keras lagi untuk mendapatkan posisi utama.

"Saya harap tetep fokus yah. Itu jembatan untuk mereka main, mudah-mudahan (dapat kesempatan), masalah turun naik itu biasa," kata Budiman.

Persib sebelumnya sudah lebih dulu memanggil Febri Hariyadi dan Gian Zola, disusul beberapa pemain Maung Ngora lainnya seperti Henhen Herdiana, Achmad Subagja Baasith, Agung Mulyadi, Puja Abdilah.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTFebri Haryadi melakukan selebrasi usai membobol gawang Mitra Kukar.

Febri dan Zola yang sudah lebih dulu bergabung dengan Persib, harus berjuang cukup lama, kerja keras keduanya akhirnya berbuah hasil.

"Dulu Febri dan Zola tidak langsung masuk, Febri juga tiga tahun, zola tiga tahun, saya pesen tetap semangat buktikan, kasih kepercayan pelatih senior," tegasnya. 

36