Liga Indonesia

Gomez Datang, Pemain Muda Persib Ini Berganti Posisi

Selasa, 9 Januari 2018 00:56 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sesi Latihan Persib Bandung.

Kehadiran Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih utama Persib Bandung membawa perubahan bagi Puja Abdillah. Semula beroperasi sebagai gelandang sayap, kini pemain berusia 22 tahun itu ditempatkan sebagai bek sayap.

Perubahan posisi tersebut nampak jelas terlihat di beberapa laga uji coba maupun game internal yang telah dilakukan Persib selama ini.

© Istimewa
Puja Abdillah pemain muda Persib Bandung Copyright: IstimewaPuja Abdillah, pemain muda Persib Bandung.

Meski demikian, Puja mengaku tidak mempermasalahkannya. Sebaliknya dikatakan dia bahwa pesepakbola harus mampu memerankan beberapa posisi berbeda dengan baik.

"Sebagai pemain harus siap. Harus bisa menjalankan beberapa posisi," ujar Puja seusai menjalani laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (08/01/18).

Tentunya, dikatakan Puja perlu waktu untuk bisa menjalankan posisi barunya itu dengan baik. Seperti bermain lebih bertahan dan melakukan momentum dalam mengambil bola dari lawan.

"Kesulitan ada, tinggal lebih bertahan saja. Kata pelatih, menyerang sudah oke, tinggal bertahan saja," tuturnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez.

Maka dari itu, jebolan Diklat Persib ini berharap kedepan posisi yang diberikan bisa dijalankan dengan baik. Tidak hanya sebagai bek sayap, namun juga di beberapa posisi lainnya.

"Kalau posisi paling nyaman wing kiri, tapi dimanapun ditempatkan, pelatih bilang harus siap main," tegasnya.

152