Liga Inggris

Sambut 2018, Ini Resolusi Kiper Manchester United

Selasa, 9 Januari 2018 21:18 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Di antara pemain Manchester United yang tampil paling konsisten sepanjang Liga Primer 2017/18, David De Gea adalah salah satunya. Kiper asal Spanyol ini menjadi benteng tangguh terakhir yang mampu mementahkan setiap serangan lawan.

Posisi Man United sendiri saat ini masih tertinggal jauh dari rival satu kota Manchester City. Selisih 15 poin ini menjadi pekerjaan berat bagi manajer Jose Mourinho dan seluruh pasukannya.

Tekanan menjadi lebih berat karena Setan Merah dipastikan tersingkir dari kompetisi Piala Liga Inggris. Jesse Lingard dan kawan-kawan ditaklukkan Bristol City dalam babak perempat final dalam laga yang berlangsung bulan lalu.

Tak hanya di kancah lokal, MU pun bakal menghadapi tantangan berat di Liga Champions. Mereka akan menghadapi Sevilla yang dikenal cukup alot jika tampil di kompetisi Eropa. Ini merupakan ujian bagi Man United untuk bisa kembali meraih trofi Liga Champions yang sudah tak pernah mereka rasakan sejak 2008.

© Transfer News & Rumours
David De Gea, New Signing Copyright: Transfer News & RumoursDavid De Gea, New Signing

Meski menjalani musim yang tidak mudah, De Gea tetap optimistis jika ia dan Setan Merah bisa meraih setidaknya 2 trofi di akhir musim nanti.

"Target saya di 2018? Kesehatan adalah hal yang paling penting untuk semua orang, dan kami ingin meraih trofi. Kami akan berusaha bermain dengan lebih baik dan bertarung untuk meraih semua trofi yang masih tersedia, termasuk Liga Champions dan Piala FA," ungkap De Gea seperti dilansir situs resmi klub.

Resolusi De Gea bisa terinspirasi oleh kesuksesan yang diraih Man United musim lalu. Di musim pertama ditangani Jose Mourinho, Setan Merah sukses meraih trofi Piala Liga Inggris dan Liga Europa.

1.2K