Liga Indonesia

Menang Telak dari Indonesia Selection, Pelatih Islandia: Kami Dibantu Cuaca

Kamis, 11 Januari 2018 22:45 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Heimir Hallgrimsson memuji kemampuan individu para pemain Indonesia Selection saat mereka berhadapan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Kamis (11/01/17) malam.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 6-0 tersebut, Heimir menyebut kelebihan para pemain Indonesia tidak bisa dimaksimalkan karena kondisi lapangan yang diguyur hujan.

"Para pemain Indonesia punya kemampuan individu yang bagus, mereka juga unggul dalam kecepatan. Tapi tidak bisa dimaksimalkan karena kondisi lapangan," ungkap Heimir.

Memang dalam pertandingan tersebut yang dimulai pukul 18:30 WIB, hujan deras sempat mengguyur stadion. Akibatnya sejumlah bagian lapangan menjadi penuh genangan air, bahkan laga sendiri sempat diberhentikan lantaran adanya petir.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Laga terhenti karena Stadion Maguwoharjo tergenang air saat laga Indonesia Selection vs Islandia berlangsung. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTLaga terhenti karena Stadion Maguwoharjo tergenang air saat laga Indonesia Selection vs Islandia berlangsung.

Dia menambahkan, timnya belum pernah bermain dalam cuaca hujan seperti saat bermain di Maguwoharjo. Mereka pun merasa cuaca tersebut sedikit banyak membantu meraih kemenangan atas tim asuhan Robert Rene Alberts.

"Salut untuk Indonesia yang mau melanjutkan pertandingan, kami belum pernah bermain dalam cuaca seperti tadi. Tapi dengan kondisi lapangan seperti itu (tergenang), kami diuntungkan dengan postur pemain. Kami bisa melakukan long pass langsung ke depan gawang," imbuhnya.

Berikutnya, para pemain Islandia akan kembali menjalani laga persahabatan menghadapi Timnas Indonesia di Stadion GBK pada 14 Januari 2018 mendatang.

51