Liga Spanyol

Terkuak, Skenario Pemecatan Zidane dari Real Madrid

Jumat, 12 Januari 2018 11:44 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu. Copyright: © Getty Images
Zinedine Zidane tertunduk lesu.

Real Madrid kini terpaku di peringkat empat klasemen sementara La Liga Spanyol dengan torehan 32 poin dan tertinggal 16 poin dari rival abadi mereka, Barcelona. Tak hanya itu, Madrid juga harus menghadapi lawan berat, yakni Paris Saint Germain (PSG) di babak selanjutnya.

Seperti dilaporkan media Spanyol, Soymadridista, Zidane dipastikan bakal lengeser di akhir musim meski ia memiliki kontrak di Madrid hingga 2020. Posisi mantan penggawa Timnas Prancis itu akan digantikan oleh pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, yang akan bergabung usai Piala Dunia 2018.

© INDOSPORT
Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low. Copyright: INDOSPORTPelatih Timnas Jerman, Joachim Low.

Low yang kontraknya berakhir bersama Timnas Jerman pada 2020 dibidik untuk menjadi sukseor Zidane yang dianggap gagal bersama Madrid musim ini. Pelatih 57 tahun itu memiliki deretan prestasi gemilang bersama Der Panzer.

Selama membesut Timnas Jerman, Low sukses memberikan gelar juara  Piala Dunia 2014 dan Piala Konfederasi 2017. Selain itu, Low juga berhasil mencapai semifinal Piala Dunia 2006, 2012 dan Euro 2016 Euro, dan menjadi runner-up Euro 2008.

Selain Joachim Low, pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino juga dibidik menjadi pelatih anyar Real Madrid. Pelatih Argentina itu dianggap cukup sukses membawa Tottenham melesat di Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTMauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.
14