Liga Inggris

Aguero Jadi Senjata Hancurkan Kutukan Man City di Anfield

  • Manajer Manchester City, Pep Guardiola yakin Aguero bakal mampu menghancurkan kutukan timnya saat bertamu ke markas Liverpool.
  • Manchester City sendiri terakhir kali mencuri kemenangan di Anfield Stadium pada tahun 2003 silam.
Sabtu, 13 Januari 2018 10:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Sergio Aguero berusaha merebut bol di laga melawan Bournemouth. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Aguero berusaha merebut bol di laga melawan Bournemouth.

Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola percaya bahwa Manchester City bisa menghilangkan kutukan saat bertandang ke Anfield Stadium. Dirinya pun yakin Sergio Aguero bisa menjadi senjata untuk menghancurkan kenangan buruk di markas Liverpool pada akhir pekan nanti.

Manchester City sendiri terakhir kali mencuri kemenangan di Anfield Stadium pada tahun 2003 silam. Saat itu, tim berjuluk The Citizens tersebut berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Pep Guardiola, dengan pita kuning. Copyright: InternetPep Guardiola, dengan pita kuning.

Liverpool pun memiliki catatan impresif pada musim 2017/18 ini. Terhitung, Liverpool memiliki 17 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi. Hal itu menunjukkan sangat sulit bagi Manchester City bermain di Merseyside pada pekan ke-23 nanti.

Namun, The Citizens akan menaruh harapan penuh kepada produktivitas Aguero di lini serang mereka. Pemain asal Argentina tersebut berhasil mencatatkan 19 gol pada musim ini. Terakhir, dirinya menyematkan dua gol penentu saat mengalahkan Bristol di ajang Piala Liga.

Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Guardiola pun mengakui sangat sulit bermain di Anfield Stadium. Kendati demikian, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen tersebut tidak mempercayai adanya kutukan yang menimpa Manchester City di Anfield Stadium.

“Saya tidak percaya dengan hal-hal semacam ini tapi dalam 45 tahun Manchester City menang dua kali di sana. Terakhir kali 15 tahun yang lalu. Ini sangat berarti dalam hal betapa rumitnya bermain di sana. Catatannya ada di sana dan mungkin, pada hari Minggu, Sergio akan memecahkan rekor itu,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

Guardiola memiliki kepercayaan yang sangat besar dalam menjalani laga nanti. Pasalnya, The Citizens mampu mencuri kemenangan saat bertandang ke markas Chelsea dan Manchester United.

“Kami melakukannya di Stamford Bridge, kami melakukannya di Old Trafford dan (di Anfield) kami harus melakukan itu,” lanjutnya.