Liga Spanyol

Ditekuk Villarreal di Santiago Bernabeu, Bek Real Madrid Beri Pembelaan

Minggu, 14 Januari 2018 11:10 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Nacho Fernandez, bek Real Madrid asal Spanyol. Copyright: © getty images
Nacho Fernandez, bek Real Madrid asal Spanyol.

Real Madrid kembali menuai hasil tak maksimal kala menjamu Villarreal di jornada ke-18 La Liga musim 2017/18, dini hari tadi, Minggu (14/01/18). Los Galacticos dipaksa menyerah 0-1 setelah Pablo Fornals mencetak gol di penghujung laga dan membuat Villareal sukses mempecundangi tuan rumah.

Bek Real Madrid, Nacho Fernandez, menegaskan bahwa kekalahan Real Madrid atas Villarreal ini bukan karena sikap buruk para pemain di atas lapangan. Menurutnya, penggawa Real Madrid telah memperlihatkan permainan yang baik pada laga tersebut.

Real Madrid kini tengah berada dalam pekan buruk. Terbukti, Real Madrid tidak pernah menang di tiga laga terakhir mereka di semua kompetisi. Sebelumnya, armada Zinedine Zidane harus bermain imbang kontra Celta Vigo dan Numancia, masing-masing dengan skor 2-2.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETNacho Fernandez.

“Saya tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Saya pikir kami menunjukkan sikap yang baik, kami telah berjuang dengan baik. Villarreal adalah tim yang baik dalam penguasaan bola, tapi kami telah memainkan pertandingan yang bagus pada umumnya,” Nacho Fernandez kepada SPORTS.

© INDOSPORT
Christiano Ronaldo (kanan) sedang berebut bola dengan pemain Villareal Copyright: INDOSPORTChristiano Ronaldo (kanan) sedang berebut bola dengan pemain Villarreal.

“(Kekalahan) itu bukan karena kurangnya sikap. Setiap permainan yang kami mainkan ada kemungkinan kami akan kalah,” lanjutnya.

Kekalahan atas The Yellow Submarine membuat El Real semakin jauh tertinggal atas Barcelona, yang berada di puncak klasemen. Terhitung, Los Blancos memiliki jarak 16 poin dari rival abadinya tersebut.

Namun, Nacho masih sangat optimistis untuk kembali ke jalur kemenangan untuk bersaing mendapatkan gelar La Liga musim ini. Tak hanya itu, bek Spanyol itu juga akan fokus pada pertandingan Piala Liga pekan depan.

“Saya terus memikirkannya karena masih banyak poin yang tersisa, tapi secara logis setiap kali kita tidak memenangkan (laga), peluang jauh lebih rendah. Kami memiliki piala minggu ini dan kami sangat bersemangat untuk terus berjuang, bukan kurangnya sikap,” tutupnya.

21