Liga Indonesia

Presiden Jokowi Akan Hadir, Pengamanan GBK Diperketat

Minggu, 14 Januari 2018 16:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport
Presiden Indonesia Jokowi (tengah) saat turun dari tribun VIP menuju ke lapangan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Presiden Indonesia Jokowi (tengah) saat turun dari tribun VIP menuju ke lapangan.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan hadir dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia. Tak hanya menyaksikan laga ini, Jokowi juga dijadwalkan akan meresmikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kepastian kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu membuat keamanan di kawasan Stadion GBK pun lebih diperketat. Pantauan INDOSPORT, aparat keamanan dan pihak berwajib tampak sudah bersiaga untuk di sekitaran GBK tiga jam jelang kick off malam nanti

© Jawa Pos
Presiden Ri, Joko Widodo. Copyright: Jawa PosPresiden Ri, Joko Widodo.

Hanya penonton yang sudah memiliki tiket yang boleh berada di sekitaran stadion. Kawasan pintu masuk stadion dapat dikatakan sebagai kawasan ring 1 dan di dalam kawasan ini tampak bederet kendaraan berat yang terpakir, mobil penjinak peledak juta tampak dipersiapkan.

© Zainal Hasan/Indosport.com
Pengamanan Jelang Indonesia vs Islandia Copyright: Zainal Hasan/Indosport.comPengamanan Jelang Indonesia vs Islandia

Tak hanya itu, tiga jam menuju kick off aparat keamanan yang terdiri dari gabungan, Paspampres, TNI, Brimob, dan Polisi telah melakukan apel siaga.

Bukan tanpa alasan, hal ini dilakukan untuk menjaga hal yang tak diinginkan. Seperti diutarakan oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot  S Dewa Broto

"Jadi jangan sampai kejadian Pak Presiden dan Pak Wapres hadir kemudian ada penggunaan flare, bahkan laser," ujar Gatot beberapa waktu lalu.

Kick Off Laga Indonesia melawan Islandia sendiri akan pada pukul 18:30 WIB. Laga ini menjadi laga kedua Islandia, sebelumnya tim berjuluk The Our Boys menang telak 6-0 atas Indonesia Selection, Kamis (11/01/18).

17