Liga Indonesia

Milla Yakin Timnas Indonesia Sanggup Repotkan Islandia

Minggu, 14 Januari 2018 13:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/Herry Ibrahim
Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Aksi Luis Milla melakukan tendangan bola di sela-sela latihan.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan salah satu tim kontestan Piala Dunia 2018, yakni Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (14/01/18) malam. Pertandingan tersebut akan digelar pertama kali di Stadion Utama Gelora bung Karno (GBK) usai renovasi jelang Asian Games 2018.

Jelang pertandingan melawan Islandia, pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ingin Evan Dimas dan kolega untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Pelatih asal Spanyol itu juga berharap agar skuat asuhanya  waspada melawan Islandia.

"Islandia adalah tim yang menyerang. Kelebihan mereka yakni mampu melakukan transisi yang bagus serta cepat, baik menyerang dan bertahan," ungkap Milla dalam konferensi pers di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luis Milla di konferensi pers Indonesia vs Islandia Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLuis Milla di konferensi pers Indonesia vs Islandia

Pelatih asal Spanyol itu juga menambahkan kalau kelebihan-kelebihan dari tim berjuluk The Our Boy memberikan tantangan tersendiri baginya. Milla berharap strategi yang diterapkannya pada Timnas Indonesia dapat bekerja dengan baik sepanjang pertandingan.

"Apa yang akan dihadirkan nanti, kami akan coba untuk bermain rapat, dekat, dan mencoba untuk tidak mudah kehilangan bola melawan Islandia," beber Milla.

"Saya percaya dengan anak-anak nanti. Saya percaya kalau mereka pasti ingin belajar. Sebab sensasi di tim kami sedang sangat baik dan saya percaya kalau tim ini akan mempersulit Islandia," pungkas mantan pemain Real Madrid ini.

Sebelum melawan Timnas Indonesia, pada Kamis (11/01/18) lalu Islandia sukses menggulung Indonesia Selection dengan skor 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

© Indosport/Herry Ibrahim
Suasana latihan para pemain Timnas jelang lawan Islandia. Copyright: Indosport/Herry IbrahimSuasana latihan para pemain Timnas jelang lawan Islandia.
55