Liga Indonesia

Cetak Gol Lawan Islandia, Media Malaysia Soroti Ilham Udin

Senin, 15 Januari 2018 17:45 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ruvithrottir
Ilham Udin merayakan gol ke gawang Islandia. Copyright: © ruvithrottir
Ilham Udin merayakan gol ke gawang Islandia.

Timnas Indonesia baru saja menggelar laga persahabatan melawan peserta Piala Dunia 2018, Islandia pada Minggu (14/01/18) kemarin di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Bertanding di bawah guyuran hujan lebat, anak-anak asuhan Luis Milla pada akhinyra harus mengakui keunggulan Islandia yang menang dengan skor telak, 1-4.

Dalam laga tersebut, ada salah salah satu pemain Timnas Indonesia yang banyak mendapat sorotan, yakni Ilham Udin Armaiyn. Ia menjadi pusat perhatian karena menjadi satu-satunya skuat Garuda yang berhasil mencetak gol ke gawang Islandia.

Memanfaatkan kesalahan kiper Islandia, Felix Orn Fridriksson yang tidak mampu menangkap bola dengan baik, mantan pemain Bhayangkara FC itu sukses menceploskan bola ke dalam gawang.

Menariknya, gol yang dicetak oleh pemain kelahiran 10 Mei 1996 tersebut mendapat sorotan dari salah satu media sepakbola Malaysia, yakni Goal Malaysia. Dalam pemberitaan media tersebut, Ilham disebut telah membuktikan bahwa Selangor FA tidak salah merekrutnya.

© Goal Malaysia
Pemberitaan media Malaysia soal Ilham Udin. Copyright: Goal MalaysiaPemberitaan media Malaysia soal Ilham Udin.

"Rekrutan terbaru Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn telah membuktikan apa yang bisa ia capai musim ini. Terutama setelah ia mencetak satu-satunya gol bagi Indonesia yang kalah 1-4 dari peserta Piala Dunia, Islandia," tulis media tersebut.

Perlu diketahui, setelah laga antara Timnas Indonesia melawan Islandia tersebut, Ilham Udin dan rekannya, Evan Dimas langsung bergegas terbang ke Malaysia untuk menggelar latihan pramusim bersama Selangor FA.

185