Liga Indonesia

Tiba-tiba Mundur, Klub Malaysia Buat PSM Kebingungan

Senin, 15 Januari 2018 13:21 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

Setelah hanya tinggal menghitung hari gelaran PSM Makassar Super Cup Asia 2018 dimulai, kabar mengejutkan datang dari salah satu peserta asal Malaysia, Negeri Sembilan FA.

Klub yang bermarkas di Seremban, Malaysia ini tiba-tiba menyatakan untuk mengundurkan diri dari PSM Super Cup Asia 2018 yang sejatinya akan berlangsung pada 19 sampai 21 Januari 2018 nanti.

Menanggapi hal tersebut, manajemen PSM Makassar pun mengaku tak mengerti mengapa Negeri Sembilan mengundurkan diri. Padahal, Negeri Sembilan disebutkan sebagai tim yang sudah sejak lama menyatakan kesiapannya untuk mengikuti turnamen itu.

"Kami tidak tahu kenapa Negeri Sembilan tiba-tiba mundur, padahal mereka sudah kirim form ke PSSI sejak lama. Form itu juga sudah diteruskan PSSI ke AFC, intinya kami tidak tau mengapa mereka meminta mundur," beber Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina pada Senin (15/01/18).

Sebelumnya, selain PSM Makassar, turnamen pramusim yang digagas manajemen PSM ini akan diikuti tiga tim dari luar negeri yakni Adelaide United (Australia), Home United (Singapura) dan Negeri Sembilan FA (Malaysia).

Namun, sebagai gantinya dari Negeri Sembilan yang mengundurkan diri, pihak PSM pun mengundang runner up Liga Kamboja, MND FC untuk ikut andil dalam turnamen PSM Super Cup Asia 2018.

"Peserta turnamen PSM Makassar Super Cup Asia mengalami perubahan. Negeri Sembilan digantikan oleh MND FC asal Kamboja," ujar Wina, sapaan akrab Media Officer PSM.

6