Liga Indonesia

Keren! PSM Super Cup Asia 2018 Impor Wasit dari Thailand

Senin, 15 Januari 2018 14:38 WIB
Penulis: Reno Firhad Rinaldi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport.com
Resmi diikuti tim Australia, PSM Gelar Tournament Supercup Asia.

Gelaran turnamen pramusim PSM Makassar Super Cup Asia 2018 tinggal menghitung hari pelaksanaannya yakni pada tanggal 19 hingga 21 Januari 2018 mendatang.

Tiga tim dari tiga negara pun dipastikan akan mengikuti turnamen tersebut. Mereka adalah Adelaide United (Australia), Home United (Singapura) dan MND FC (Kamboja). MND FC sendiri menggantikan klub Malaysia, Negeri Sembilan FA yang sebelumnya menyatakan pengunduran diri mereka dari turnamen.

 

. Januari 2018, PSM Makassar Gelar Tournament Supercup Asia . PSM Makassar dipastikan akan menggelar turnamen pra musim level internasional pada Januari 2018 mendatang. Turnamen yang diberi nama “PSM Makassar Supercup Asia ini akan melibatkan 4 negara peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Australia. . "Kami akan menggelar turnamen pra musim bertajuk persahabatan. Turnamen ini akan diikuti 4 tim yaitu Adelaide dari Australia, Home United dari Singapura, Negeri Sembilan FA dari Malaysia, dan PSM Makassar dari Indonesia sebagai tuan rumah" ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin. . Turnamen ini menjadi ajang ujicoba pertama bagi skuad Juku Eja setelah menggelar TC pada 5-15 Januari 2018 nanti. . "Turnamen persahabatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta yang berpartisipasi didalam mempersiapkan tim sebelum kompetisi liga di negara masing-masing digelar” tambah Munafri. . Untuk dapat menggelar turnamen bergengsi ini, PSM Makassar bekerjasama dengan perusahaan asal Singapura Kayron International. “Kami bekerjasama dengan Kayron Internasional agar turnamen ini dapat berjalan dengan baik nantinya. . Business Development Director Kayron International, Azman Mohamad mengungkapkan pihaknya sangat senang dapat bekerjasama dengan PSM Makassar menggelar turnamen internasional di Makassar. . "Kami senang bermitra dengan PSM Makassar. Apalagi pak Munafri sebagai CEO sangat welcome dan menyambut kami dengan baik. PSM Makassar merupakan salah satu klub tertua di Indonesia yang memiliki sejarah panjang dan suporter yang fanatik. Kami lihat di youtube dan beberapa tayangan televisi atmosfer pertandingan di stadion sungguh luar biasa. Karena itu kerjasama ini tentu sangat menarik dan dapat memberikan pengalaman baru bagi kami" ujar Azman. . #PSMmakassar #EwakoPSM #PSMsupercupAsia2018

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Mengingat bahwa ajang ini adalah ajang bergengsi di dataran Asia Tenggara, manajemen PSM yang dibantu PSSI pun dipastikan akan kedatangan wasit dari Thailand untuk memimpin laga yang akan berlangsung di Stadion Mattoangin Makassar nanti. Akan tetapi, hingga saat ini belum diketahui nama-nama wasit asal Thailand tersebut.

"PSSI mengirimkan wasit dari Thailand untuk memimpin pertandingan," ungkap Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina pada Senin (15/01/18).

Wina, sapaan akrabnya, sebelumnya pun telah menjelaskan bahwa para tim peserta itu akan datang di Makassar secara serempak pada Rabu nanti (17/01/18)

"Seluruh tim berangkat menuju Makassar pada tanggal 17 Januari 2018," beber Wina.

3