Liga Inggris

Taklukkan Man City, Jurgen Klopp Sindir Coutinho

Senin, 15 Januari 2018 06:02 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah.

Jurgen Klopp kembali menyinggung  mantan anak buahnya, Philippe Coutinho. Menurut pelatih asal Jerman ini, Liverpool bisa menunjukkan bahwa mereka bisa berkembang tanpa pemain yang diboyong Barcelona senilai Rp2,6 Triliun lebih, tersebut. 

"Kami biasa berbicara tentang dia (Coutinho). Dan Sebenarnya, saya yakin dia mungkin masih melompat di ruang tamu barunya di Barcelona, ​​karena senang dengan kemenangan kami. Tapi, tentu saja penting untuk menunjukkan bahwa kami bisa bermain tanpa dia dan kami melakukan itu. Jadi itu adalah pernyataan yang sangat penting," ujarnya dalam konferensi pers seperti dilansir Soccerway.

Seperti diketahui, laga kontra Man City ini merupakan laga perdana Klopp semenjak Coutinho resmi bergabung dengan Barcelona. Praktis, ia hanya bisa mengandalkan Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah di lini depan The Reds.Ia Beruntung, hal itu terbukti berhasil, ketiga pemain itu  memberikan kontribusi besar bagi tim. Tak heran jika jagoan Liga Primer Inggris itu akhrinya keok di 4 gol. 

"Kami tahu sebelum pertandingan itu bagaimana kita bisa mengatasinya. Kami hanya bisa mendapatkan tiga poin, terasa menyenangkan malam ini dan sekarang kami memiliki minggu yang panjang untuk mempersiapkan permainan melawan Swansea." tambahnya.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Meski kalah, City tetap unggul 15 poin di puncak klasemen. Namun, Klopp percaya bahwa sejarah akan mencatat timnya setelah berhasil mempecundangi Pep Guardiola. Mantan juru taktik Dortmund ini sangat bangga dengan permainan anak buahnya. 

"Saya bilang mungkin ini hari bersejarah. Karena mungkin ini satu-satunya pertandingan yang akan mereka lewatkan di sepanjang musim. Mereka kuat, mereka benar-benar bagus, tapi saya benar-benar berpikir kami pantas menang. Tapi saya harus bersikap jujur bahwa ​​saya telah melawan tim sepakbola yang benar-benar hebat" ungkapnya.

43