Liga Inggris

Virgil van Dijk Absen, Liverpool Tetap Menang

Senin, 15 Januari 2018 02:28 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Virgil van Dijk hadir di Anfiled untuk menyaksikan Liverpool vs Leicester.. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk hadir di Anfiled untuk menyaksikan Liverpool vs Leicester..

Liverpool membuat Van Dijk sebagai bek termahal di dunia dengan harga 75 juta pounds atau sekitar Rp1.3 Triliun. Pemain yang diangkut dari Southampton itu sukses mencetak gol dalam debutnya melawan Everton di Piala FA beberapa waktu lalu.

"Dia sedikit terluka, tapi tidak terlalu serius. Dia akan siap untuk pertandingan berikutnya," kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kepada BBC Radio 5.

Pemain asal Belanda ini harus digantikan oleh, Dejan Lovren dan Joel Matip di jantung pertahanan The Reds. Van Dijk kemungkinan baru bisa dimainkan saat The Reds bentrok dengan Swansea City pekan depan.

© INDOSPORT
Virgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: INDOSPORTVirgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool

Kendati demikian, Liverpool tetap berhasiol menang melawan jawara musim ini, Man City. Liverpool bahkan menjadi satu-satunya klub yang berhasil mempermalukan City di Liga Primer Ingris dengan skor tipis, 4-3. Gol Liverpool masing-masing dicetak, Salah, Mane, Firminho dan Chamberlain.

© INDOSPORT
Sadio Mane melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City. Copyright: INDOSPORTSadio Mane melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol ke gawang Manchester City.

Selain itu, kemenangan Liverpool atas The Citizens juga semakin memperpanjang rekor buruk City di Andield. Kemenangan ini membuat anak tim besutan Klopp ini menyamai poin Manchester United di posisi kedua dan Chelsea di peringkat ketiga dengan poin masing-masing 47. 

8