Liga Inggris

Oblak Belum Dapatkan Kontrak Baru, Liverpool Siap Bajak?

Minggu, 14 Januari 2018 16:15 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak. Copyright: © Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Kiper utama Atletico Madrid, Jan Oblak.

Liverpool saat ini telah dikabarkan tengah mencari seorang penjaga gawang yang kualitasnya bagus. Pasalnya, tim berjuluk The Reds tersebut tidak memiliki kiper yang terbilang cukup baik setelah Pepe Reina yang sudah menua.

Beberapa media Inggris pun menyebutkan bahwa Liverpool tertarik untuk mendapatkan jasa kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper asal Slovenia tersebut dianggap menjadi pilihan tepat untuk memperkokoh pertahanan Liverpool yang terbilang masih rapuh.

Mengingat, Simon Mignolet belum bisa tampil konsisten di setiap pertandingan yang dijalani Liverpool. Sementara itu, pelatih Jurgen Klopp juga tidak ingin mengambil risiko untuk mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Loris Karius.

Dengan memanfaatkan dana penjualan Philippe Coutinho, Liverpool tentunya akan berani mengeluarkan dana besar untuk memperkuat skuatnya di berbagai lini. Bahkan, mereka berhasil menjadikan Virgil Van Dijk sebagai bek termahal di dunia sepanjang sejarah sepakbola.

© Jan Kruger/Getty Images
Simon Mignolet Copyright: Jan Kruger/Getty ImagesSimon Mignolet.

Oblak sendiri mengaku hingga saat ini belum disodorkan kontrak baru oleh Atletico. Namun, dirinya tidak memperdulikan apa yang terjadi nanti, selain pertandingan selanjutnya yang akan dihadapi Los Rojiblancos.

“Saya punya kontrak sampai 2021, tapi kami belum membicarakannya. Pertama, Anda harus berkonsentrasi di lapangan, apa yang akan terjadi, itu akan terjadi, tapi itu tidak tergantung pada saya,” ujar Oblak seperti dilansir Soccerway.

Melihat kondisi ini, Liverpool pun masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan tanda tangan kiper berusia 25 tahun tersebut.