Bursa Transfer

Pihak RB Leipzig Angkat Bicara Soal 'Hengkangnya' Naby Keita ke Liverpool

Minggu, 14 Januari 2018 06:32 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Naby Keita, gelandang RB Leipzig. Copyright: © getty images
Naby Keita, gelandang RB Leipzig.

Ralf Rangnick mengaku jika Liverpool belum membuat tawaran untuk membawa Naby Keita ke Anfield bulan Januari ini. Dilansir dari Soccerway, kesepakatan awal belum berubah, proses transfer Keita ke Liverpool baru akan rampung akhir musim nanti. 

"Dia ingin meninggalkan kita di musim panas. Dia akan bermain dengan kita sampai akhir musim Tidak ada lagi yang bisa dikatakan." tegasnya.

Pihak RB Leipzig mengunggah sebuag vide berdurasi pendek dengan caption Guess Who yang artinya Tebak Siapa?. Unggahan ini sepertinya ingin menyindir pihak tertentu yang menyebar luaskan Foto Naby Keita memegang jersey Liverpool.

Sebelumnya, Liverpool dilaporkan ingin mengubah mempercepat proses transfer pemain asal Ghana ini ke Liverpool. Mengingat, pelatih The Reds, Jurgen Klopp kesulitan mencari pengganti Coutinho yang sudah resmi berseragam Barcelona.

Naby Keita sendiri sebenarnya ingin segera bergabung dengan Liverpool bulan ini. Tapi melihat kesepakatan The Reds dan RB Leipzig Agustus lalu, sepertinya hal itu sulit terwujud. Dimana Liverpool akan membayar 66,8 juta pounds atau sekitar Rp1,2 triliun untuk Keita, jika Leipzig lolos ke Liga Champions musim ini. Namun jika mereka absen di empat besar, maka Liverpool hanya akan membayar 57,9 juta pounds, yang jika dirupiahkan sekitar Rp1 Triliun.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
25%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%