Liga Inggris

Legenda Liverpool Yakin Pembelian Van Dijk Cukup Tepat

Jumat, 12 Januari 2018 09:33 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Virgil Van Dijk resmi gabung Liverpool. Copyright: © Getty Images
Virgil Van Dijk resmi gabung Liverpool.

Legenda Liverpool, Jamie Redknapp, menyebutkan bahwa mendatangkan Virgil Van Dijk ke Liverpool adalah keputusan yang tepat. Menurutnya, Van Dijk adaalah sosok yang tepat untuk mengisi lini pertahanan Liverpool saat ini.

Kedatangan Van Dijk dinilainya sebagai solusi atas lini pertahanan The Reds yang pada musim ini memang sangat buruk. Musim ini Liverpool sendiri menjadi tim dengan lini pertahanan terburuk.

“Mereka telah membeli seorang bek dan kalau Anda melihat di mana masalah Liverpool selama beberapa tahun terakhir, itu adalah pertahanan," kata Redknapp, dilansir Sky Sports.

Menurut Redknapp, pengeluaran banyak yang dikeluarkan manajemen Liverpool tak sia-sia. “Jadi fakta bahwa mereka punya uang dan mendatangkan Van Dijk, yang saya pikir akan jadi sukses. Saya sudah mengatakan sejak hari pertama, dia (Van Dijk) adalah pemain yang mereka (Liverpool) butuhkan. Itu memberikan mereka basis pertahanan yang belum dimiliki.”

© INDOSPORT
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: INDOSPORTVirgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool

Dengan kedatangan bek eks Southampton itu, Redknapp menilai bahwa lini pertahanan Liverpool bakal teratasi. Liverpool kini berada di peringkat  ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 44 poin. Terpaut 18 poin dari Manchester City yang duduki peringkat pertama.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho resmi diperkenalkan Barcelona.

Redknapp juga menyebutkan bahwa kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona bukanlah suatu malapetaka bagi Liverpool. Virgil Van Dijk dinilainya akan bisa bawa Liverpool ke posisi empat besar di akhir musim Liga Inggris.

“Dengan Coutinho pergi, ada argumen bahwa ini nmungkin takkan bawa anda ke empat besar. Sebagus apapun dia (Coutinho), mereka secara pertahanan memang sudah punya masalah sejak lama dan saya rasa Van Dijk kurang lebih bisa menjamin empat besar untuk Anda,” tutup Redknapp.

4