Liga Inggris

Cetak Gol Penentu, Van Dijk Jalani Debut Spesial

Sabtu, 6 Januari 2018 08:00 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk usai merayakan gol debutnya bersama Liverpool

Bek termahal di dunia, Virgil Van Dijk akhirnya menjalani debut pertamanya bersama Liverpool pada laga bertajuk Derby Merseyside, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB. Penampilan pertamanya itu pun diwarnai oleh kemenangan atas Everton dengan skor 2-1.

Hebatnya, mantan pemain Southampton tersebut mempersembahkan gol penetu sebelum laga usai. Tepatnya pada menit ke-84, Van Dijk mencetak gol pertamanya untuk Liverpool lewat tandukkannya. Hasil ini pun membuat Liverpool berhasil lolos ke babak empat Piala FA.

Van Dijk sendiri mengaku sangat senang dengan penampilan perdananya tersebut. Pemain berkbangsaan Belanda tersebut menganggap bahwa debutnya bersama tim berjuluk The Reds sangat spesial.

“Malam yang luar biasa. Ini adalah kemenangan yang sepenuhnya pantas. Rasanya menakjubkan bisa tampil di sana,” ujar Van Dijk, dikutip BBC Sport.

© INDOSPORT
Virgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool Copyright: INDOSPORTVirgil van Dijk usai merayan gol debutnya bersama Liverpool

“Gol itu terasa begitu istimewa buatku dan keluargaku. Bermain di Anfield untuk Liverpool adalah sebuah impian bagi setiap pemain. Bisa mencetak sebuah gol membuatnya makin spesial,” lanjutnya.

Penampilan gemilangnya itu pun membuat Van Dijk mendapatkan pujian dari rekan setimnya, James Milner. Eks Manchester City tersebut mengaku tidak terkejut melihat permainan Van Dijk yang langsung membawa dampak besar ke kubu Liverpool.

“Tadi memang bukan laga yang mudah untuk dilakoni, tapi itu adalah pertandingan yang membutuhkan kehadiran Van Dijk. Mereka (Everton) punya banyak pendukung, yang mana ini hal bagus dan membuat sebuah atmosfer yang hebat. Tapi ini yang kami harapkan dari Van Dijk,” ucapnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%