Liga Inggris

Susunan Pemain Liverpool vs Everton: Debut van Dijk Bersama The Reds

Sabtu, 6 Januari 2018 02:36 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Suporter Liverpool Copyright: © Getty Images
Suporter Liverpool

Liverpool menjamu tim sekota Everton dalam putaran ketiga Piala FA, Sabtu (06/01/18) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukung sendiri akan menjadi keuntungan tersendiri untuk Liverpool. Meski tak menurunkan Salah di pertandingan ini, Liverpool akan menurunkan bek termahal dunia, Virgil van Dijk. 

Virgil van Dijk akan menjalani debutnya bersama The Reds Liverpool di laga melawan Everton ini. Van Dijk akan berjibaku bersama Joel Matip menggalang lini pertahanan Liverpool dari gempuran para pemain Everton. Duet Matip-Van Dijk akan dibantu tugasnya oleh Joseph Gomez dan Andrew Robertson. Sedangkan tugas penjaga gawang akan diemban Loris Karius. 

Di lini tengah, Emre Can dan James Milner akan menjadi penyangga kreatifitas tuan rumah. Milner dan Can akan menyuplai bola bagi tiga orang yang berdiri di belakang striker. Lallana, Oxlade-Chamberlain, dan Sadio Mane akan jadi perusak pertahanan Everton dan akan memberikan umpan-umpan yang dibutuhkan Firmino sebagai ujung tombak. 

Di kubu Merseyside biru, Phil Jagielka dan Mason Holgate akan bahu membahu menahan serangan armada Jurgen Klopp. Keduanya akan dibantu Jonjoe Kenny dan Cuco Martina di sisi sayap. Jordan Pickford masih akan berdiri di bawah mistar gawang Everton. 

Lini tengah Everton akan dikreasikan oleh Morgan Schneiderlin dan James McCarthy. Tak ketinggalan Wayne Rooney yang permainannya semakin dewasa akan membantu alur bola dari tengah ke depan. Di lini serang Gylfie Sigurdsson dan Yannick Bolasie akan saling membantu merusak pertahanan Liverpool. Dominic Calvert-Lewin diberikan tugas untuk menjadi target man dalam membombardir gawang Liverpool. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim.

Liverpool 4-2-3-1 

Karius; Gomez, Matip, van Dijk, Robertson; Milner, Can; Oxlade-Chamberlain, Lallana, Mane; Firmino.

Everton 4-3-3

Pickford; Kenny, Martina, Holgate, Jagielka; Schneiderlin, McCarthy, Rooney; Bolasie, Sigurdsson, Calvert-Lewin.

15