Bursa Transfer

Resmi Gabung Chelsea, Ross Barkley Dapat Nomor Legendaris

Sabtu, 6 Januari 2018 00:54 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ross Barkley berfoto di Stamford Bridge usai resmi menjadi pemain Chelsea. Copyright: © Getty Images
Ross Barkley berfoto di Stamford Bridge usai resmi menjadi pemain Chelsea.

Kabar mengejutkan datang dari klub asal London, Chelsea dalam bursa transfer musim dingin ini. Klub besutan Antonio Conte tersebut baru saja resmi kedatangan pemain baru.

Sosok pemain baru tersebut adalah Ross Barkley yang didatangkan dari Everton. Tidak tanggung-tanggung, untuk pemain yang bermain di posisi gelandang serang tersebut, Chelsea langsung memberinya kontrak berdurasi lima tahun.

Berbicara kepada awak media usai menandatangani kontrak, Barkley pun tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya dan masih tidak percaya bahwa kini ia bisa bermain untuk klub yang telah enam kali menjuarai Liga Primer Inggris tersebut.

© INDOSPORT
Ross Barkley berfoto di Stamford Bridge usai resmi menjadi pemain Chelsea. Copyright: INDOSPORTRoss Barkley berfoto di Stamford Bridge usai resmi menjadi pemain Chelsea.

"Saya merasa bahagia sekali dan tidak sabar untuk mulai bermain bersama Chelsea. Diberikan kesempatan di klub sebesar ini sungguh luar biasa dan masih belum bisa saya percayai," ujar Barkley seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

Marina Granovskaia selaku Direktur Chelsea pun menyebut Barkley adalah pemain berkualitas dan kaya pengalaman yang bisa memberi efek positif bagi The Blues di setiap level pertandingan.

"Ross adalah pemain yang memiliki fisik dan teknik bermain bagus, terlebih ia sudah lama merasakan atmosfer Liga Primer Inggris. Kami dari pihak klub pun akan sangat menantikan permainan terbaiknya bersama Chelsea," papar Marina.

© INDOSPORT
Frank Lampard, legenda Chelsea. Copyright: INDOSPORTSaat memperkuat Chelsea, Lampard lama menggunakan nomor punggung 8.

Di Chelsea sendiri, Barkley langsung dipercaya mengenakan jersey bernomor legendaris, yakni nomor delapan. Seperti diketahui, nomor punggung delapan Chelsea sebelumnya lama digunakan oleh legenda mereka, Frank Lampard.

Sebelumnya, Barkley sempat diragukan bisa bergabung dengan Chelsea. Bukan tanpa sebab, mengingat pemain kelahiran 5 Desember 1993 tersebut sempat mengalami cedera hamstring dan membuatnya absen selama tujuh bulan.

354