Bursa Transfer

Hari Ini, Bintang Everton Tes Medis Bersama Chelsea

Jumat, 5 Januari 2018 17:55 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Selebrasi Ross Barkley. Copyright: © Chris Brunskill Ltd/Getty Images
Selebrasi Ross Barkley.

Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea dikabarkan selangkah lagi bakal mengamankan jasa bintang Everton, Ross Barkley. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sejatinya hampir bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2017 lalu

Sebelumnya, Everton dan Chelsea sudah menyetujui nilai transfer pemain yang sedang cedera ini dengan nilai 35 juta pounds (Rp604 miliar). Namun sayang Barkley membatalkan transfer dirinya pada detik-detik terakhir penutupan bursa transfer.

© Athena Pictures/Getty Images
Gelandang andalan Everton, Ross Barkley kabarnya akan dijual dengan harga 50 juta poundsterling. Copyright: Athena Pictures/Getty ImagesGelandang andalan Everton, Ross Barkley kabarnya akan dijual dengan harga 50 juta poundsterling.

Saat musim panas 2017 lalu Barkley memilih untuk menolak Chelsea, kabarnya karena telepon dari perwakilan sang pemain tidak diangkat oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte. Maka dari itu pemain Timnas Inggris ini memilih untuk bertahan di Everton untuk memulihkan cederanya.

Hari ini, Barkley dikabarkan tengah menjalani tes medis di Chelsea setelah klub kaya milik miliarder Rusia menawarnya dengan separuh harga dari musim panas lalu, yakni dengan harga 15 juta pounds (Rp273 miliar). Hal ini diketahui dari akun Twitter resmi Bleacher Report, @brfootball.

Gelandang berusia 24 tahun ini mencatatkan 39 pertandingan bersama The Toffees dengan catatan enam gol dan sembilan assist di semua kompetisi pada musim 2016/17. Namun ia belum pernah diturunkan di musim 2017/18 ini baik di liga maupun di tim nasional Inggris karena cedera hamstring yang menderanya sejak Agustus lalu. 

 

75