Liga Inggris

Wenger Bantah Akan Datangkan David Luiz dari Chelsea

Kamis, 4 Januari 2018 11:47 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Express
David Luiz dirumorkan akan hijrah ke kubu rival, Arsenal. Copyright: © Express
David Luiz dirumorkan akan hijrah ke kubu rival, Arsenal.

Akhir-akhir ini santer terdengar bahwa Arsenal sedang menyiapkan kejutan kepada para fans untuk mendatangkan bek kawakan milik Chelsea, David Luiz.

Luiz di musim ini memang diketahui minim menit bermain bersama Chelsea. Pemain belakang Brasil itu baru dimainkan oleh pelatih Antonio Conte sebanyak delapan kali di Liga Primer Inggris.

© Ashley Western - CameraSport via Getty Images
Bek andalan Chelsea, David Luiz. Copyright: Ashley Western - CameraSport via Getty ImagesBek andalan Chelsea, David Luiz.

Manajemen Arsenal dikabarkan akan menggunakan Petr Cech sebagai fasilitator kedua belah pihak, sekaligus merayu bek asal Brasil tersebut ke Emirates Stadium. Jam terbang yang minim di bawah asuhan Antonio Conte dapat menjadi alasan utama mengapa Luiz harus pindah, demi mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2018.

Namun manajer Arsenal, Arsene Wenger, membantah rumor transfer atas David Luiz yang akan ke Emirates Stadium. Meski mengaku bahwa timnya akan menambah amunisi baru di tubuh Meriam London, namunWenger memastikan nama tersebut bukan David Luiz.

"Kabar ini salah," jelas Wenger sesaat sebelum pertandingan kontra Chelsea, Rabu (04/01/18) dilansir Goal.

Wenger menambahkan memang ia sedang menyiapkan sesuatu di bursa transfer Januari, tapi apa dan kapan akan diumumkan itu masih belum diungkapnya.

"Kami memang tengah memantau dan mungkin berupaya melakukan sesuatu (di bursa transfer Januari ini)," ungkap Wenger.

"Tapi kapan, itu sangat sulit diprediksi karena tidak tergantung hanya pada kami,” tutup manajer asal Perancis itu.

33