Bursa Transfer

Chelsea Masih Bernafsu dengan Pemain Cedera Everton Ini

Jumat, 5 Januari 2018 14:47 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Isman Fadil
© getty images
Ross Barkley. Copyright: © getty images
Ross Barkley.

Pemain kunci Everton, Ross Barkley, dikabarkan akan segera menyelesaikan transfer keduanya pada jendela transfer musim dingin ini dengan raksasa London Barat, Chelsea. Meski dengan harga yang lebih kecil, nampaknya Ross Barkley akan menyetujui tawaran dari kubu The Blues.

Sebelumnya Ross Barkley sudah hampir bergabung dengan Chelsea pada jendela transfer musim panas 2017 lalu. Dirinya pun sudah dinyatakan lolos tes medis, namun di detik-detik terakhir Barkley memilih untuk bertahan di Everton dengan alasan untuk menjalani pemulihan dari cederanya.

Kontrak Barkley bersama Everton sendiri akan habis pada Juni 2018. Pelatih Chelsea, Antonio Conte berniat untuk memboyong pemain Timnas Inggris di jendela transfer musim dingin dengan nilai kurang dari separuh harga yang Chelsea tawarkan di bulan Agustus lalu.

© Michael Steele/Getty Images
Bintang muda Everton, Ross Barkley. Copyright: Michael Steele/Getty ImagesBintang muda Everton, Ross Barkley.

Kali ini Chelsea menawarkan nilai 15 juta pounds (Rp273 miliar), sementara itu pada Agustus lalu Chelsea dan Everton sudah menyetujui harga transfer sekitar 35 juta pounds (Rp604 miliar). Barkley memang belum pernah diturunkan di musim 2017/18 ini karena cederanya yang tak kunjung pulih.

Barkley sendiri tinggal sedikit lagi akan kembali merumput, dan bisa jadi segera menjadi bagian dari skuat Chelsea pada Januari ini. Conte sebelumnya sudah meminta kepada manajemen Chelsea untuk membeli pemain anyar untuk menambah kedalaman skuatnya.

Pada musim 2016/17, gelandang berusia 24 tahun ini mencatatkan 39 pertandingan bersama The Toffees dengan catatan enam gol dan sembilan assist di semua kompetisi.