Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer: Sturridge 'Dibuang' Liverpool, Dybala Gabung Man United?

  • Sturridge dikabarkan akan segera dilepas oleh Liverpool dengan harga murah.
  • Berikut rangkuman rumor transfer yang INDOSPORT berhasil kumpulkan hari ini.
Jumat, 12 Januari 2018 21:23 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© 90min
Daniel Sturridge dan Jamie Carragher Copyright: © 90min
Daniel Sturridge dan Jamie Carragher

Meski sudah ditinggal oleh gelandang bintangnya, Liverpool kini dikabarkan akan siap melepas penyerang mereka, Daniel Sturridge di jendela transfer musim dingin ini. Penjualan tersebut dikatakan terjadi setelah adanya persetujuan dengan pemain tim nasional Inggris tersebut.

Dinukil dari DailyMail, Liverpool akan memasang harga sebesar 30 juta poundsterling untuk pemain berusia 28 tahun itu. Namun hingga kini belum ada laporan terkait klub yang menaksir mantan penggawa Chelsea tersebut, kecuali Southampton.

Sebelumnya bersamaan dengan ketertarikannya dengan Theo Walcott, Southampton mengiming-imingi kedua pemain tersebut dengan jadwal bermain secara reguler. Dan memang hal tersebutlah yang dibutuhkan oleh Daniel Sturridge, yang ingin mengamankan posisinya di dalam skuat Southgate di Piala Dunia 2018 mendatang.

Seperti yang diketahui, di musim ini Sturridge hanya bermain selama 14 kali pertandingan dengan hanya mencatatkan 3 gol dan 3 assist diseluruh kompetisi bersama The Reds. Jika dia masih juga jarang bermain, itu berarti dirinya terancam untuk tidak dipanggil untuk membela Timnas di Piala Dunia 2018.

Selain Southampton sebenarnya Stoke juga mengincar jasa sang pemain, namun Stoke belum bisa memastikan karena mereka juga sedang mencari sosok manajer. Sayangnya Southampton kini diragukan dapat memboyong Sturridge karena tingginya nilai gaji mingguan dirinya, yakni senilai 150 ribu pounds (Rp2,7 miliar).

Selain Sturridge, bursa transfer juga diramaikan oleh beberapa pemain dan klub. Berikut INDOSPORT merangkum sederet rumor transfer pemain yang beredar pada hari ini, Jumat (12/01/18).

Barcelona

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Yerry Mina resmi berseragam Barcelona. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTYerry Mina resmi berseragam Barcelona.

Blaugrana berhasil mendatangkan pemain anyar kedua mereka di jendela transfer musim panas ini, dengan memboyong Yerry Mina pada Kamis (11/01/18) waktu setempat. Bek Palmeiras ini diganjar dengan nilai transfer sebesar Rp184 miliar.

Kedatangan Coutinho dan Yerry Mina di Camp Nou membuat Barca juga harus melepas penggawanya. Dan Mascherano akhirnya mengakhiri delapan musimnya bersama Barca, dengan pembelian senilai Rp160 miliar oleh klub Cina, Hebei China Fortune.

Arsenal

© INDOSPORT
Wonderkid Bordeaux incaran Man United. Copyright: INDOSPORTWonderkid Bordeaux incaran Man United.

The Gunners menawarkan nilai transfer yang lebih besar kepada penggawa Bordeaux, Malcom, yakni sebesar Rp813 miliar pada jendela transfer musim dingin ini. Nilai transfer tersebut lebih besar dibanding tawaran Man United yang diperkirakan menawarnya senilai Rp598 miliar.

Manchester United

© INDOSPORT
Paulo Dybala, pemain bintang Juventus. Copyright: INDOSPORTPaulo Dybala, pemain bintang Juventus.

Cuitan Twitter sponsor Setan Merah menjadi sorotan karena mereka menyebut Dybala akan segera merapat ke Old Trafford pada Januari 2018 ini. 

Hal tersebut pun menjadi panas karena Man United memang sering dirumorkan akan mendatangkan penggawa Juventus tersebut. Namun sayangnya hingga berita ini diturunkan kebenaran tersebut belum juga mendapatkan konfirmasi positif.

Juventus

© INDOSPORT
Gelandang Cagliari, Nicolo Cabrella Copyright: INDOSPORTGelandang Cagliari, Nicolo Cabrella

Juventus siap mencuri pemain Cagliari incaran Manchester United, Nicolo Cabrella. Juve pun nampaknya serius untuk memboyong wonderkid Cagliari ini karena dikabarkan sudah beberapa kali melakukan diskusi dengan sang agen.

Inter Milan

© Benfica
Bek Benfica, Lisandro Lopez. Copyright: BenficaBek Benfica, Lisandro Lopez.

Bek Benfica, Lisandro Lopez dikabarkan akan segera merapat ke Inter Milan, mengingat dirinya jarang diturunkan untuk membela Benfica. Rumor tersebut juga menyebutkan jika Lisandro akan melakukan tes medis dan penandatanganan kontrak pada Senin pekan depan.

Genoa

© Internet
Manuel Locatelli Copyright: InternetManuel Locatelli

Genoa disebutkan sedang sangat mengharapkan jika mereka dapat mendatangkan Locatelli pada Januari ini. Berbagai langkah pun dilakukan termasuk membujuk pihak Milan untuk melepas pemain mudanya.