Liga Indonesia

Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy Resmi Gabung Borneo FC

Selasa, 16 Januari 2018 11:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Ricardo Salampessy dan Boaz Solossa.

Persipura Jayapura terus ditinggal pemain andalan menjelang bergulirnya Piala Presiden dan Liga 1 2018. Setelah Oscvaldo Haay, Marinus Wanewar, Yoo Jae-hoon dan masih banyak lainnya, kini dua pemain senior bahkan ikon klub Mutiara Hitam, Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy.

Boaz dan Salampessy secara resmi akan bergabung dengan Borneo FC dan bermain di Piala Presiden 2018. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh Presiden Pesut Etam, Nabil Husein. Dirinya mengatakan memilih mendatangkan kedua pemain sarat pengalaman itu untuk membantu tim sehingga bisa bersaing dan lolos dari babak grup.

© Indosport/Herry Ibrahim
Boaz Solossa. Copyright: Indosport/Herry IbrahimBoaz Solossa resmi menjadi pemain Borneo FC di Piala Presiden 2018.

"Boaz dan Salampessy kita kontrak untuk Piala Presiden dulu. Sambil jalan, nanti dilihat lagi untuk di liga," ucap Nabil ke INDOSPORT.

"Borneo harus habis-habisan juga di Bali, kita musti lolos karena semua tim kuat di sana," sambungnya saat disinggung alasan mendatangkan dua pemain Persipura Jayapura itu.

Kepastian bergabungnya Boaz dan Salampessy ke Borneo FC bukan pertama kalinya terjadi. Kedua pemain andalan Persipura ini sebelumnya juga pernah berseragam Pesut Etam pada Piala Presiden 2015 lalu.

© Internet
Caption Copyright: InternetSalampessy juga ikut jejak Boaz gabung Borneo FC.

Meski telah menetapkan tim lapis kedua yang bertanding di Piala Presiden, rupanya Nabil tidak ingin Borneo FC hanya sebagai pelengkap di grup D yang dihuni oleh Bali United, PSPS Riau dan Persija Jakarta. Apalagi musim lalu, tim asal Kalimantan Timur tersebut menembus babak final sebelum akhirnya dikalahkan Arema FC.

135