Liga Spanyol

Lagi, Bintang Anyar Barcelona Harus Absen karena Cedera

Selasa, 16 Januari 2018 01:03 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Untuk kedua kalinya sejak bergabung ke Barcelona, Ousmane Dembele mengalami cedera dengan belum diketahui jenis cederanya. Namun, menurut sumber yang dilansir dari Marca, Dembele akan absen tiga sampai empat pekan ke depan.

Marca menyebutkan bahwa penyerang asal Prancis itu mengalami cedera otot pada paha kirinya. Sebuah cedera yang berbeda dari cedera terakhir yang membuatnya harus absen sejak September hingga Januari ini.

Dembele menggantikan Paulinho dimenit ke-20 babak kedua dalam laga terakhir La Liga kontra Real Sociedad. Meski mengalami cedera yang berbeda, Dembele ternyata juga kembali merasa sakit pada hamstring yang menjadi letak cederanya pada September silam.

Ini merupakan kedua kalinya dalam waktu sepekan Dembele merasa tidak nyaman saat berlari. Yang pertama, dirinya merasa sakit saat membela Blaugrana di Copa del Rey menghadapi Celta Vigo yang membuatnya harus meninggalkan lapangan lebih awal.

© INDOSPORT
Ousmane Dembele. Copyright: INDOSPORTOusmane Dembele.

Hingga kabar cedera sang pemain muncul, Dembele baru memainkan empat laga sejak bergabung dari Borussia Dortmund di musim panas lalu. Selain pemain berusia 20 tahun itu, gelandang senior Andres Iniesta juga mengalami cedera ringan menurut sumber internal klub.

Alhasil, Iniesta dipastikan akan diistirahatkan oleh Ernesto Valverde saat mereka memainkan laga Derby Catalan menghadapi Espanyol pada Kamis (18/01/18) dini hari nanti. Padahal laga tersebut bukan hanya laga derby, namun juga laga babak perempatfinal Copa del Rey.

27