Liga Inggris

Pelatih Chelsea Beri Penilaian Soal VAR di Piala FA

Kamis, 18 Januari 2018 11:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte. Copyright: © Getty Images
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte, menilai kalau penggunaan teknologi anyar Video Assistant Refeere (VAR) di sepakbola Inggris harus mendapat sedikit peningkatan mutu.

Pernyataan tersebut dipertegas usai wasit memberikan kartu kuning terhadap Wilian karena dianggap diving di kotak penalti sehingga Conte merasa kesal dengan keputusan tersebut.

© INDOSPORT
Chelsea vs Norwich City Copyright: INDOSPORTChelsea vs Norwich City

"Saya pikir kita perlu memperbaiki jika kita ingin menggunakan sistem baru ini. Dalam laga ini, ada situasi yang sangat jelas dengan Willian pada awal perpanjangan waktu," jelas Conte kepada para wartawan.

"Saya pikir situasinya sangat jelas, saya menontonnya dan ini adalah hukuman. Tapi ini bukan karena saya tidak senang dengan keputusan wasit. Wasit segera mengambil keputusan untuk Willian. Itu berarti Anda tidak ada keraguan," sambung pelatih asal Italia itu.

© BT Sport.
Kelechi Iheanacho saat cetak gol dibantu VAR. Copyright: BT Sport.Kelechi Iheanacho saat cetak gol dibantu VAR.

Dirinya juga menegaskan kalau sistem teknologi tersebut harus diperbaiki lagi. Agar tidak ada korban-korban selanjutnya di kemudian pertandingan sepakbola Inggris.

Chelsea sendiri berhasil menaklukan Norwich City dalam ajang Piala FA lewat drama adu penalti 5-3 di Stadion Stamford Bridge, Kamis (18/01/18) dini hari tadi.

© INDOSPORT
Antonio Conte berdebat dengan wasit. Copyright: INDOSPORTAntonio Conte berdebat dengan wasit.

Laga tersebut sebenarnya berakhir dengan skor 1-1. Batshuayi (55') menjadi gol pembuka dalam laga dini hari tadi, lalu dibalas oleh gol Lewis (90'+4) di menit-menit akhir pertandingan babak kedua.

1