Bola Internasional

Rekor Edinson Cavani Mesti Tertunda Karena 'Ulah' Neymar

  • Cavani sudah diambang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG di pertandingan versus Dijon. 
  • Namun, rekor itu mesti tertunda lantaran kesempatan menendang penalti untuknya "direbut' Neymar. 
Kamis, 18 Januari 2018 09:33 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Neymar dan Cavani. Copyright: © INDOSPORT
Neymar dan Cavani.

Sejumlah catatan dan insiden mewarnai kemenangan besar Paris Saint-Germain (PSG) atas Dijon di Ligue 1 Prancis. Neymar tampil sangat gemilang di laga ini pasca cederanya. Ia berhasil mencetak empat gol bagi klub yang bermarkas di Parc des Princes ini. 

Selain penampilan gemilang Neymar, di laga tersebut ada sebuah insiden menjelang antara Neymar dan Cavani menjelang akhir pertandingan. Neymar tak bersedia memberikan kesempatan kepada Cavani untuk mencetak gol keduanya walaupun bintang Brasil tersebut telah mencetak hat-trick.  

Padahal gol itu bisa langsung mengantarkan Cavani sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dengan 157 gol melampaui Ibrahimovic yang 156 gol. 

© getty images
Neymar di laga PSG vs Dijon Copyright: getty imagesNeymar di laga PSG vs Dijon

Kejadian kontroversial itu terjadi ketika PSG unggul 7-0. Cavani dijatuhkan di kotak penalti di awal menit 80 oleh bek Dijon, Cedric Yambere. Cavani yang sejatinya mampu mengambil penalti tersebut akhirnya harus mengalah oleh Neymar. Neymar dengan sigap langsung menyomot kesempatan itu dan mencetak gol keempatnya. 

Sebelum penalti diambil, para suporter PSG di Parc des Princes sudah meneriakan nama Cavani dan menyoraki Neymar yang dianggap 'rakus' jika mengambil penalti tersebut. Namun Neymar tak menggubris dan berhasil mencatatakan namanya di papan skor untuk keempat kalinya.