Bursa Transfer

Akhir Pekan Ini Sanchez 'Dipastikan' Gabung Man United

Jumat, 19 Januari 2018 00:56 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez Copyright: © Getty Images
Selebrasi Alexis Sanchez

Kepergian Alexis Sanchez dari Stadium Emirates kini dikabarkan semakin menuju titik terang. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger sendiri tak menampik bila rumor yang mengatakan anak asuhnya itu akan hengkang ke Old Trafford, dirinya bahkan menyiratkan jika pemain asal Chile itu sudah bisa dipastikan bergabung dengan Man United.

Dalam sebuah wawancara Arsene Wenger memberi sinyal positif mengenai kepindahan Sanchez, yang sebelumnya dirumorkan akan hengkang dari Arsenal. Pelatih asal Prancis itu bahkan membocorkan sedikit hal terkait spekulasi transfer Sanchez meninggalkan timnya.

"Saya tak memiliki masalah dengan Sanchez. Dia berlatih kemarin. Dan kontrak berikutnya sangat penting baginya. Kami lakukan yang maksimal yang dapat kami bisa lakukan (dalam transfer Sanchez)." ujar Wenger dikutip dari DailyMail.

"Itu (kepindahan Sanchez ke Man United) bisa terjadi namun juga sebaliknya. Situasinya seperti itu. Jika itu tidak terjadi, dia akan bermain di hari Sabtu." lanjut Wenger.

© -
Sanchez meninggalkan tempat latihan Arsenal. Copyright: -Sanchez meninggalkan tempat latihan Arsenal.

Wenger mengaku jika transfer tersebut akan segera rampung dalam 1 hingga 2 hari. Tak hanya di situ, dirinya juga mengakui jika pertukaran Sanchez dengan mantan pemain Dortmund yang sebelumnya disebutkan oleh agen ternama, Mino Raiola, bukanlah isapan jempol belaka.

"Ini akan menjadi pertukaran pemain dan salah satunya akan menggantikan yang lain. Kami masih dalam tahap negosiasi." tutur Wenger.

© -
Wenger dalam sebuah konferensi pers. Copyright: -Wenger dalam sebuah konferensi pers.

Jika transfer Sanchez berhasil, pemain Cile tersebut dikabarkan akan menggeser posisi Paul Pogba dengan menjadi pemain Man United yang bergaji mingguan tertinggi. Ia disebutkan akan menerima total honor sebesar 450 ribu pounds (Rp8,3 miliar) perminggu, dengan tambahan bayaran kontrak senilai 7,5 juta pounds (Rp138 miliar per tahun selama 4 tahun. Namun hingga kini nilai transfer pemain berusia 29 tahun tersebut belum juga diketahui karena masih dalam proses negosiasi.

1.4K