Bursa Transfer

Transfer Sanchez ke Man United Ada Di Tangan Mkhitaryan

Selasa, 16 Januari 2018 21:41 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Alexis Sanchez Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez

Kabar transfer mengenai bintang Arsenal, Alexis Sanchez belum juga mereda. Sebaliknya rumor mengenai kepindahan dirinya terlebih ke Manchester United sedang santer berhembus, kala Manchester City dilaporkan telah mundur dari pengejaran untuk mendapatkannya.

Kini klub yang lebih berpotensi untuk bisa mendatangkan pemain asal Chile ini hanyalah Man United dan Chelsea. Manchester United secara mengejutkan ditantang oleh pelatih Chelsea, Antonio Conte yang mengatakan jika Sanchez seharusnya dihargai 80 sampai 90 juta pounds (Rp1,6 triliun). Angka tersebut 2 kali lebih besar dibandingkan dengan angka yang ditawarkan oleh Man United.

Langkah Man United untuk mendatangkan Sanchez kini bisa dikatakan lebih berat. Pasalnya, selain mendapat tantangan dari Chelsea, agen ternama yang menangani Mkhitaryan, Raiola membocorkan satu hal yang dapat menggagalkan transfer sang bintang.

© Alchetron
Caption Copyright: AlchetronCaption

"Manchester United tidak akan mendatangkan Sanchez kecuali Mkhitaryan setuju untuk bergabung dengan Arsenal. Mkhi belum memutuskan, dia akan melakukan yang terbaik untuknya. Dia memiliki sisa kontrak selama 2 setengah tahun, jadi itu menjadi keputusannya." ujar Raiola dikutip dari The Times.

Meskipun keputusan seluruhnya ada di tangan Mkhitaryan, agen pemain ternama itu dilaporkan sudah mengunjungi tempat latihan The Gunners di London untuk mendiskusikan persetujuan untuk Mkhitaryan di Januari ini. 

Arsenal sendiri mau tidak mau harus melepas Sanchez di jendela transfer musim dingin ini agar pemainnya itu tidak pergi dengan gratis, mengingat kontrak Sanchez akan berakhir di musim panas 2018 mendatang.

1.2K