Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Belum Puas Coret Pemain Seleksi

Jumat, 19 Januari 2018 00:31 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan

Persiba Balikpapan secara resmi aknirnya mencoret mantan striker Perseru Serui Irfan Yunus Mofu. Meski sebelumnya Pelatih Persiba Wanderley Junior sendiri yang merekomendasikannya sang pemain untuk ikut seleksi Persiba.

Namun, Wanderley mengakui, setelah beberapa kali diberikan kesempatan tampil dalam laga uji coba, ternyata performa Irfan Mofu belum sesuai ekspetasi tim pelatih Persiba Balikpapan.

“Keputusan ini kami ambil dengan matang dan diskuis dengan tim pelatih dan manajemen. Setelah kami lihat Irfan Mofu dalam dua kali uji coba, belum memuaskan,” ujar Wanderley.

Selain  itu lanjutnya, Irfan Mofu dianggap kondisi fisiknya tidak kunjung membaik. Pelatih berdarah Brasil itu pun tak mau mengambil resiko dengan tetap mempertahankan sang penyerang di skuatnya.

© fourfourtwo.com
Wanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan Copyright: fourfourtwo.comWanderley Junior, pelatih Persiba Balikpapan

“Irfan Mofu belum fit, dia masih lemah, belum sembuh toital dan tidak bisa lakukan kerjaan 100 persen, kemampuan dia belum bisa keliatan. Tapi dia pemain bagus. Dia tidak bisa bantu kita sekarang, mungkin di masa nanti. Mudah-mudahan dia sukses dengan klub dia nanti,” terangnya.

Dicoretnya Irfan Mofu, praktis tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu kini hanya punya 14 pemain. Karena sebelumnya gelandang Dicky Prayoga juga meninggalkan Persiba.

“Kita akan kedatangan pemain lagi dengan posisi yang kita inginkan. Pemain berpengalaman dan kemungkinan mereka datang tanpa kita seleksi lagi,” ujarnya.