Liga Indonesia

Persiba Balikpapan Siap Datangkan Pemain Berlabel Timnas

Rabu, 17 Januari 2018 01:57 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan

Manajemen Persiba Balikpapan menjawab keraguan fans maupun pecinta sepakbola Balikpapan terkait skuat Beruang Madu musim ini yang tanpa pemain bintang. Pengurus Persiba, Yaser Arafat mengatakan, manajemen Persiba akan mendatangkan pemain berlabel tim nasional untuk melengkapi skuat Beruang Madu musim ini.

Menurut Yaser, pemain berlabel timnas yang nanti akan didatangkan Persiba, tidak harus pemain yang pernah membela timnas senior. Tapi juga para pemain yang pernah bermain untuk tim-tim muda Garuda, Timnas U-23 dan U-19.

“Yang pasti kriteria kita nanti di komposisi pemain kita ada pemain tim nasional, entah itu pemain tim nasional senior, U-23 atau U-19,” ujar Yaser.

Hanya saja Yaser menolak mengungkapkan nama-nama pemain timnas yang akan didatangkan tersebut. Karena takut harga kontraknya melonjak. Bahkan bukan hanya, pemain berlabel tim nasional, juga pemain dari liga 1. Hingga kini memang dari hasil seleksi Persiba baru mengantongi 16 pemain.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

Pelatih Persiba Wanderley Junior sebelumnya mengatakan, masih membutuhkan sekitar 6 hingga 7 pemain berpengalaman dan berlabel tim nasional. Untuk kategori pemain berpengalaman, nantinya Persiba akan mendatangkan beberapa pemain yang pernah bermain untuk klub-klub Liga 1.

“Yang pasti kita akan datangkan pemain yang terbaik. Jadi bukan hanya pemain tim nasional, ada juga yang dari Liga 1. Kita minimal itu 24 sampai 26 pemain,” lanjut Yaser.

© gerbang kaltim
Yaser Arafat Copyright: gerbang kaltimYaser Arafat

Yaser meminta fans maupun pecinta sepakbola Balikpapan tak khawatir, karena banyak pemain yang mengiginkan menjadi bagian dari skuat Persiba. Karena selama ini Persiba salah satu tim yang sehat secara finasial sehingga tidak pernah menunggak gaji pemain hingga berbulan-bulan.

“Sebenarnya Persiba sudah banyak yang mau lamar, kenapa karena Persiba merupakan tim yang sehat, secara administrasi, keuangan, infrastruktur maupun legal, Alhamdulilah sejak berdirinya Persiba tidak pernah ada masalah,” ujarnya.

© Teddy Rumengan/Indosport.com
Sesi latihan Persiba Balikpapan Copyright: Teddy Rumengan/Indosport.comSesi latihan Persiba Balikpapan

“Itulah salah satu menjadi kepercayaan para pemain, kenapa Persiba itu banyak diminati para pemain baik di Liga 1 dan Liga 2. Kita akan berbuat yang terbaik agar bisa kembali ke Liga 1,”

“Dalam rangka juga memberi kepercayaan kepada stakeholder Balikpapan. Harapan kita masyarakat dan supporter Balikpapan mohon dukungannya dan masukkan karena itu yang kami perlukan.”