Liga Inggris

Ini Kata Conte Soal Cedera Christensen

Minggu, 21 Januari 2018 14:22 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Duel antara Jamie Vardy (kanan) dengan  Andreas Christensen (kiri). Copyright: © Getty Images
Duel antara Jamie Vardy (kanan) dengan Andreas Christensen (kiri).

Chelsea baru saja menang telak atas lawannya Brighton di Liga Primer Inggris pekan ke-24 dengan skor telak 0-4. Gol kemenangan The Blues dicetak Eden Hazard (dua gol), Willian dan Victor Moses.

Namun kemenangan The Blues harus dibayar dengan cedera salah satu pemainnya, Andreas Christensen. Padahal, Christensen baru saja memulai laga debutnya bersama The Blues sejak dirinya kembali selepas dipinjamkan ke klub lain.

Antonio Conte, manajer Chelsea, menjelaskan bahwa cedera pemain muda berusia 21 tahun ini tidak parah. Christensen hanya terkilir dan bisa dipastikan bisa ikut di laga Chelsea selanjutnya.

“Christensen hanya mengalami memar. Dia tidak mau keluar, tapi pada saat bersamaan saat Anda memiliki pemain seperti David Luiz di bangku cadangan, itu mudah bagi saya. Juga karena wasit mencoba memaksa substitusi ini. Memarnya tidak parah, pemain baik-baik saja dan dia siap mengikuti sesi latihan besok,” kata Conte di situs resmi klub.

© sportlineng.com
Andreas christensen saat bermain bersama Borussia Monchengladbach Copyright: sportlineng.comAndreas christensen saat bermain bersama Borussia Monchengladbach

Christensen sendiri baru memperpanjang kontraknya selama 4,5 tahun pada 10 Januari lalu. Dirinya baru balik ke Stamford Bridge seusai dipinjamkan ke salah satu klub Jerman, Borussia Monchengladbach.

Sebelum dipinjamkan ke klub Jerman, bek muda ini juga sempat mendapat pengalaman yang signifikan dari Liga Champions serta Bundesliga. Christensen juga mengangkat Piala Pemuda FA bersama Chelsea, Liga Primer Inggris U-21 pada 2014 lalu, dan Liga Junior UEFA tahun 2015 silam.

Christensen mengalami cedera di menit ke-58 dan langsung digantikan dengan David Luiz. Selain menjelaskan soal Chris, Conte memberitahu alasan mengapa Danny Drinkwater tak bersama skuatnya di laga semalam.

© -
Conte dan Andreas Christensen Copyright: -Conte dan Andreas Christensen

“Danny Drinkwater mendapat tendangan di pergelangan kakinya saat pertandingan melawan Norwich City. Dia belum begitu beruntung musim ini. Dia memiliki banyak masalah sejak awal musim ini dan saya harap dia pulih dengan sangat cepat,” Conte menambahkan.

Dengan hasil yang diraih Chelsea berada di peringkat tiga Liga Inggris klasemen dengan 50 poin. The Blues tertinggal tiga angka dari Manchester United di posisi kedua.

23